Gaji GAD Rp 1,2 Juta per Bulan, Lokasi Penempatan Dirombak

Para calon peserta GAD yang mengisi formulir di Pemkab RL.
RENNI/CE
Para calon peserta GAD yang mengisi formulir di Pemkab RL.

CURUP, CE – Terkait rekrutmen Guru Agama Desa (GAD) dan kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong. Dalam mendukung program Kabupaten Religius untuk penempatannya akan kembali dirombak. Namun, meskipun begitu gaji GAD Rp 1,2 juta perbulan. Hal ini disampaikan Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Ibnu Mas’ud, S.Sos, MM.
“Untuk penempatannya ditahun ini akan kembali perombakan lokasi. Dimana, khusus perempuan akan diletakkan dengan desa dan kelurahan yang terdekat dengan lokasi tempat tinggalnya. Sedangkan, laki-laki akan diperbantukan di Pesantren Al Hijaz dan Tebu Ireng,” ujarnya.
Lebih lanjut, Ibnu menyampaikan sejauh ini pihaknya masih memproses data untuk penempatan tersebut. Serta, hingga hari ini pihaknya masih menerima berkas untuk calon peserta yang akan mengikuti seleksi tes tertulis dan wawancara di Gedung MTS Baitul Makmur Curup, Senin (9/12) mendatang.
“Untuk GAD dilingkungan Pemerintah Rejang Lebong membutuhkan 156 para GAD. Dengan, adanya rekrutmen ini mudah-mudahan 156 baik posisi di desa maupun di kelurahan semua bisa terisi,” ujarnya.
Sementara itu, Ibnu menjelaskan tugas para GAD tersebut. Selain untuk mengajar ngaji dan shalat baik mengisi di sekolah maupun di tengah-tengah masyarakat. Khusus untuk GAD yang laki-laki akan ditugaskan sebagai khotib. Sedangkan, perempuan akan difokuskan di kelurahan.
“Kepada guru ngaji nanti dapat menjalankan amanah dengan baik dan siap menempati tempat tugas di mana saja yang telah ditentukan. Di desa tersebut nanti mereka ditugaskan untuk mengajar ngaji, menjadi khotib bagi yang laki laki, membantu pembinaan agama di tengah masyarakat dan di sekolah-sekolah,” jelasnya.
Selain itu, Ibnu menegaskan untuk para GAD yang harus membuat pernyataan tidak memiliki pekerjaan ganda atau menerima gaji (insentif) dari dua sumber atau mengundurkan diri.
“Setelah dari seleksi dijelaskan, harus memilih untuk fokus di posisi GAD. Tapi, jika ada pekerjaan lain mereka harus membuat pernyataan untuk mengundurkan diri,” pungkasnya. (CE3)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.