Beranda Berita Daerah Kepahiang Evaluasi Pertama 3 Pasien Covid-19 Masih Positif

Evaluasi Pertama 3 Pasien Covid-19 Masih Positif

4
0
JEK/CE Tim Medis Dinkes Kepahiang tengah melakukan pengambilan sampel swab evaluasi pertama terhadap 3 pasien Covid-19 di Kepahiang

KEPAHIANG, CE – Tiga warga Kepahiang terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih harus menjalani isolasi selama 14 hari kedepan. Mereka masing-masing dengan indentitas Pasein 06 dan 08 warga Kecamatan Kabawetan dan Pasien 07 warga Kecamatan Seberang Musi. Berdasarkan hasil evaluasi swab pertama masih dinuatakan positif Covid-19.
“Sampai dengan hari ini (Kemarin,red) kita belum ada perkembangan, Kepahiang masih berstatus zaona merah Covid-19, karena dari hasil pemeriksaan spesimen swab evaluasi pertama, ketiganya masih dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.Km, M,Si.
Dijelaskannya, ketiganya sudah dilakulan pengambilan sampel swab oleh Tim P2P Dinkes Kepahiang pada hari Jumat, (17/7) lalu dan hasil dari Laboratorium PCR Labkes Provinsi Bengkulu, baru diterima pihaknya Minggu (19/7) siang kemarin.
“Dari data yang kami terima Pasien 06 masih terkonfirmasi positif, untuk pasien 07 dan 08 hasilnya inclusif atau tidak terbaca,” ujarnya.
Dengan demikian tegas Tajri, ke 3 pasien ini masih harus tetap menjalani isolasi dalam pengawasan medis selama 14 hari kedepan.
“Yang patut kami syujuri juga walau informasinya belum seperti yang kami harapkan, 3 pasien terkonfirmasi positif ini tidak manampakkan gejala dan tidak memiliki riwayat penyerta,” sebutnya.
Yang tentunya tegas Tajri kondisi iti memungkinkan ke 3 nya akan cepat sembuh, selagi ketiganya patuh terjadap apa yang disarankan tim medis penanggung jawab yang selama ini selalu memantau perkembangan.ke 3 pasein.
Sekedar mencerahkan ingatan, 3 pasien dengan identitas 06,07 dan 08, merupakan pasien terpapar Covid-19, berdasarkan tracking Dinkes Kepahiang terhadap almarhum STJ (46) warga Desa Bukit sari Kecamatan Kabawetan yang meninggal dunia pada 29 Juni lalu di RSMy Bengkulu karena terpapar Covid-19.
Dari hasil tracking tersebut, tidak hanya 3 orang yang dinyatakan terpapar Covid-19, masih ada pasien lain, dengan Identitas 10 yang belakangan diketahui juga memiliki hubungan keluarga terhadap pasien 06, tapi yang bersangkutan belum dilakukan pemeriksaan evaluasi karena belum 14 hari diketahui terpapar Covid-19.
Dengan hasil tersebut sampai dengan. Minggu, (19/7) di Kepahiang masih terdapat 4 pasien positif, diantaranya 3 warga Kabawetan dan 1 warga Kecamatan Seberang Musi. (CE7)