Berita Kito Nian

Evaluasi Permasalahan Lingkungan, DLHK Diminta Kerjasama dengan PT

BETA/CE
Kunjungan Gubernur Bengkulu ke DLHK

BENGKULU, CE – Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu diminta untuk melaksanakan kerjasama dengan Perguruan Tinggi (PT), dalam rangka mengevaluasi permasalahan lingkungan yang ada di Bengkulu. Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah saat melakukan kunjungan ke DLHK Provinsi Bengkulu.

“Kita minta DLHK agar segera melakukan kerjasama dengan Perguruan Tinggi untuk melakukan analisis dampak lingkungan di provinsi Bengkulu,” ungkapnya.Menurutnya cukup banyak dampak yang dialami oleh lingkungan di Provinsi Bengkulu, terutama akibat dari aktivitas perkebunan dan pertambangan. Dimana hal ini sendiri sebelumnya merupakan usulan langsung dari Kapolda Bengkulu beberapa waktu yang lalu. “Saya minta agar DLHK bekerjasama dengan Perguruan Tinggi untuk melakukan analisis ulang terhadap dampak lingkungan para pelaku usaha yang ada di Bengkulu,” katanya.
Menurur Rohidin, agar Bengkulu berhasil memetakan potret kondisi lingkungan Bengkulu evaluasi memang wajib dilakukan. Dimana hal ini yang sebagai bentuk tanggung jawab para pelaku usaha.Selain itu ia juga membicarakan terkait dengan perlunya dilakukan gerakan yang masif yakni gerakan menanam pohon yang telah disepakati bersama. Untuk itu DLHK harus mempu menjadi leader yang mempu menggerakan dan mengajak masyarakat secara bersama-sama menanam pohon.
“Penanaman pohon massal juga menjadi salah satu upaya kita untuk melakukan pencegahan terhadap banjir serupa yang belum lama ini melanda Bengkulu,” pungkasnya. (CE2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.