Elva Hartati, Anggota Komisi IX DPR RI Kunjungi RSUD Curup

NIKE/CE
Anggota Komisi IX DPR RI, Elva Hartati didampingi Waka I DPRD RL Surya ST memberikan keterangan seusai meninjau dan mengunjungi RSUD Curup

CURUP, CE – Anggota DPR RI Dra Elva Hartati SIP MM, Senin (9/3) kemarin mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup. Di sisi lain, dalam kunjungan tersebut politisi dari PDI Perjuangan ini menilai bahwa sejumlah fasilitas yang ada di RSUD Curup banyak yang tidak layak.
“Kita lihat cukup banyak yang tidak layak dari ini akan menjadi muara pada kinerja kita, akan menyampaikan temuan kita ke mitra kita, saya sendiri ada pada Komisi IX, yang bermitra dengan Kementerian Kesehatan dan ini akan menjadi catatan kita,” ujar Elva kepada wartawan.
Kunjungan tersebut merupakan reses pihaknya dalam memastikan fasilitas kesehatan didapil dirinya terpenuhi, ditambah dengan kesiagaan Rejang Lebong dalam melakukan pencegahan virus Corona yang tidak dapat disepelekan. Dengan itu, Elva meminta kepada Dinas Kesehatan dan RSUD untuk siaga dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat.
“Ini yang kita minta mereka untuk lakukan, bentuk pencegahan ditengah masyarakat Rejang Lebong,” ungkapnya.
Bukan hanya itu saja, namun dengan banyaknya hal yang tidak layak, pihaknya meminta kepada Dinas Kesehatan dan RSUD Curup untuk dapat menyampaikan kekurangan dan mengajukan pada Kementerian Kesehatan. Dimana pihaknya akan mengawal dalam pengganggaran untuk dapilnya.
“Karena saya juga dibanggar, kenapa tidak jika memang ada anggaran pusat dapat membantu Rejang Lebong, kita akan upayakan, namun hal ini dengan catatan tidak adanya pihak RSUD yang menolak pasien berobat,” terangnya.
Disamping itu Direktur RSUD Curup dr Samiri menyampaikan dengan adanya kunjungan Komisi IX tersebut dirinya banyak menyampaikan keluhan dan kekurangan, dimana salah satunya untuk pembangunan RSUD Jalur II dan juga alat kesehatan yang masih minim. Termasuk masih kurang layaknya RSUD Curup saat ini.
“Kita sudah bersama menyampaikan keluhan, silahkan buk Elva kita meminta dibantu untuk diperjuangkan,” ujarnya.
Sementara itu Waka I DPRD Rejang Lebong Surya ST menyampaikan dengan adanya reses dari DPR RI ini, memberikan harapan baru dan bentuk kepedulian DPR RI terhadap daerahnya, serta apa yang menjadi keluhan dan usulan dari RSUD Rejang Lebong dapat berakhir pada kucuran anggaran yang lebih besar lagi.
“Kita berharap dengan adanya dewan DPR RI yang turun langsung ini, berikan dampak yang lebih baik lagi untuk Rejang Lebong,” pungkasnya. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.