Beranda Berita Daerah Dua Kelompok Risma Bersih-bersih Sungai Untuk Cegah Banjir

Dua Kelompok Risma Bersih-bersih Sungai Untuk Cegah Banjir

143
0
IST/CE Bersih-bersih yang dilakukan oleh dua kelompok RISMA

CE ONLINE – Puluhan remaja dari dua kelompok Remaja Islam Masjid (Risma) belum lama ini, menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan mengumpulkan sampah berada di sepanjang jalan Sungai yang berada di Kepala Siring. Adapun Risma tersebut, yakni Risma Syahida Kelurahan Sidorejo dan Risma Najmaatus Saada Kepala Siring.

Pembina Risma Najmaatus Saada, Wawan Miharjo mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan dua risma remaja masjid tersebut, merupakan upaya kepedulian terhadap lingkungan bersih dan sehat.
“Kami juga ingin menanamkan cinta kebersihan kepada para remaja, dengan harapan remaja yang tergabung dalam remaja masjid ini bisa menerapkan hal tersebut dalam kesehariannya,” ungkapnya.

Menurutnya, remaja masjid tidak hanya aktif dalam kegiatan di lingkungan masjid saja. Namun juga harus memiliki kepedulian terhadap lingkungan di luar masjid.
“Salah satunya adalah dengan memungut sampah di sepanjang Sungai ini.

Kegiatan yang kami laksanakan tidak hanya untuk kali ini saja, tetapi kedepan akan terus dilakukan,” jelasnya.

Sementara itu anggota Risma Syahida, Niko menyambut baik kegiatan bakti sosial ini, karena menurutnya ini merupakan kegiatan yang sangat positif.
“Kegiatan ini salah satunya mengisi waktu luang para remaja, karena pada sore hari kami sudah tidak ke sekolah. Selain itu juga lebih mengeratkan silaturahmi sesama anggota remaja masjid, serta yang paling penting, para remaja diajarkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah,” sambungnya. (CE8)

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: