Beranda Berita Daerah DPRD Ingatkan Pemdes Realisasi ADD dan DD Sesuai Peruntukan

DPRD Ingatkan Pemdes Realisasi ADD dan DD Sesuai Peruntukan

8
0

CE ONLINE – Komisi I DPRD Rejang Lebong mengingatkan seluruh pemerintah desa (Pemdes) untuk merealisasikan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) di Rejang Lebong sesuai peruntukan dan aturan yang ada. Hal ini setelah puluhan desa sudah mengajukan pencairan anggaran tersebut di Rejang Lebong.
“Silahkan realiasikan anggaran tersebut sesuai peruntukannya, dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” sampai Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong Hidayatullah, kemarin.

Dirinya menyampaikan, pihaknya sesuai dengan fungsinya akan ikut mengawasi anggaran tersebut, sudah sesuai dengan aturannya atau tidak. Dimana pihaknya sendiri dalam hal ini akan menindaklanjuti dengan memberikan pembinaan pada pemdes terlebih dahulu.
“Salah satunya dengan mengingatkan pemdes, sebelum merealisasikan,” katanya.

Dikatakannya, terlebih lagi dari anggaran tersebut saat ini harus ada untuk penanganan covid-19 dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) sehingga ini juga harus dilakukan dan disalurkan sesuai dengan aturan dan mekanismenya, jangan sampai ada persoalan seperti tahun sebelumnya, dibeberapa desa yang ada di Rejang Lebong.
“Terlebih lagi seluruhnya sudah dituangkan dalam APBDes, sehingga desa dinilai tidak akan sulit dalam merealialisasikan,” jelasnya.

Dimana pihaknya sendiri benar – benar mengingatkan adanya ADD dan DD di Rejang Lebong ini, bisa menuntaskan terlebih dahulu persoalan pelayanan dasar yang ada didesa tersebut, terlebih untuk bidang kesehatan, pendidikan dan juga baru pada penuntaskan inftastruktur yang ada di desa tersebut.
“Sehingga dengan adanya ADD dan DD memang memberikan kemajuan pembangunan yang signifikan di masing – masing desa yang ada di Rejang Lebong,” pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: