DPC PDIP Segera Umumkan Rekomendasi

Siti Sahara

CURUP, CE – Jika tidak ada aral melintang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Rejang Lebong akan segera mengumumkan nama bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan digusung pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Rejang Lebong mendatang pada bulan Juli ini. Bahkan, berdasarkan informasi yang berkembang saat ini, surat rekomendasi yang berisikan nama pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah yang direkomendasikan oleh PDIP pada pilkada serentak 2020 mendatang itu telah di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk selanjutnya diumumkan.
Dikonfirmasi, Ketua DPC PDIP Kabupaten Rejang Lebong, Surya ST melalui Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rejang Lebong, Siti Sahara, Rabu (1/7) tak membantah kebenaran informasi tersebut. Bahkan, wanita berparas cantik ini juga menegaskan jika DPP PDIP telah menetapkan siapa nama pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah Rejang Lebong yang bakal di usung oleh partai berlambang banteng moncong putih.
“Betul. Memang beberapa waktu lalu, Ketua dan Saya sudah sempat berkomunikasi dengan DPP PDIP. Mereka juga sudah memastikan akan melakukan pengumuman rekomendasi itu pada bulan Juli ini,” tegas Wanita yang akrab dipanggil Sarah ini.
Dilanjutkan Sarah, kendati begitu, DPC PDIP Rejang Lebong belum mengetahui siapa pasangan calon Kepala dan wakil kepala daerah Rejang Lebong yang akan digusung pada Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.
“Surat rekomendasi itu sudah di tangan Ketua Umum PDIP, Ibu Megawati Soekarnoputri. Jadi kita belum tahu nama – nama yang akan kita gusung nanti,” ujar Sarah.
Hanya saja, sambung Sarah, pihaknya memastikan jika nama calon kepala dan wakil kepala daerah Rejang Lebong yang akan diusung tersebut tidak akan berubah kembali.
“Kita tunggu saja. Kami sangat yakin jika nama pasangan calon yang akan diusung pada Pilkada nanti merupakan sosok yang benar – benar mumpuni untuk menjadi Kepala dan Wakil Kepala Daerah terpilih nantinya. Sehingga benar – benar mampu memimpin Rejang Lebong untuk melakukan pembangunan saerah menuju kesejejahteraan Warga,” tutup Sarah.
Untuk diketahui, DPC PDIP Rejang Lebong sendiri sebelumnya telah melakukan tahapan penjaringan calon Bupati/Wakil Bupati pada Pemilukada 2020 pada tanggal 11 – 21 September 2019 lalu. (CW)

Iklan

Comments are closed.