Beranda Berita Daerah DKP Pantau Harga Sembako Tidak Stabil

DKP Pantau Harga Sembako Tidak Stabil

9
0

CE ONLINE – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Rejang Lebong terus melakukan pemantauan harga sembako di pasaran. Ini terkait adanya sejumlah harga yang tidak stabil seperti sembako ataupun harga kebutuhan lainnya yang kira – kira dinaik – naikan.
“Untuk pemantauan itu rutin kita lakukan, namun jika memang masih ada ini akan kita koordinasikan dengan OPD lain yang terkait, termasuk didalamnya Diskoperindag UKM Rejang Lebong,” sampai Kadis DKP Rejang Lebong Taman SP, kemarin di Rejang Lebong.

Soal pemantauan harga ini memang ada tim khusus yang melakukan, begitu juga untuk sidak juga ada tim khusus yang kelapangan, guna menstabilkan harga kembali, dan dalam hal ini masyarakat tidak dirugikan olah oknum – oknum pedagang yang nakal tersebut.
“Namun untuk kasus sayuran, seperti cabai ini tidak bisa langsung instan ditangani, melainkan kita kroscek lebih jauh terlebih dahulu,” ungkapnya.

Kendati demikian jika memang masyarakat melihat adanya harga kebutuhan pokok ataupun kebutuhan lainnya yang sudah sangat tinggi bisa bisa melaporkan pada pihaknya untuk pihaknya pastikan, jika kenaikan ini menyeluruh dan bukan ulah kenakalan oknum atau tidak.
“Dengan itu mari sama- sama kita awasi stabilitas harga di Rejang Lebong,” pungkasnya. (CE1)

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: