Beranda Berita Daerah Disperindag Sebut Bantuan UMKM Belum Buka

Disperindag Sebut Bantuan UMKM Belum Buka

76
0
Dok/CE Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Rejang Lebon

CE ONLINE – Bantuan modal bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 2.400.000 per UKM. Diakui pihak Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Rejang Lebong, Dwi Purnamasari jika saat ini pihaknya belum mendapatkan intruksi dari pemerintah pusat untuk bisa membuka pendaftaran bantuan UMKM.
“Soal bantuan UMKM ini kita tidak bisa langsung membuka pendaftaran tanpa intruksi dari pusat, maka dari itu ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersabar,” tuturnya.

Baca Juga: BPUM 2021 Disperindag Tunggu Petunjuk Pusat

Ungkap Dwi, jika bantuan UMKM pada tahun 2021 sejauh ini, belum ada kepastian mengenai jumlah kuota calon penerima. Begitupula dengan batas waktu penyampaian berkas. Akibatnya, pihaknya saat ini tidak bisa menerima berkas dari masyarakat lantaran pendaftaran untuk Kabupaten Rejang Lebong masih dalam proses.
“Masyarakat sudah banyak datang berkerumun ke Disperindag untuk memberikan persyaratannya tetapi apa mau dikata jika pembukaan pendaftaran belum di buka kita tidak bisa menampung,” ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bisa bersabar dan jangan termakan isu dari media yang menjelaskan soal bantuan UMKM di Rejang Lebong sudah dibuka, jelas pihaknya tidak membenarkan akan hal itu.
“Terkesan kita menutup-nutupi, jelas tidak karena kita ada panduan dari pusat jika pusat sudah memberikan surat keputusan dan intruksi maka Disperindag akan membuka pendaftaran itu, jadi diharapkan kepada masyarakat jangan termakan isu dan intinya persiapkan saja persyaratannya saja, sehingga ketika dibuka nanti bisa langsung mendaftarkan tanpa harus ada yang tertinggal,” ujarnya. (CE8)

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: