Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Disinyalir, Dukungan Golkar Turun Pasca Musda

Disinyalir, Dukungan Golkar Turun Pasca Musda

17
0
Logo Golkar

CURUP, CE – Kendati sempat digembar-gemborkan jika rekomendasi bakal calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) dari Partai Golkar di Rejang Lebong (RL) bakal turun pada akhir Juli lalu. Namun pada faktanya hingga saat ini, rekomendasi penggusungan Balon Kada partai berlambang pohon beringin tersebut tak kunjung diturunkan dari DPP Partai Golkar.
Disisi lain kondisi ini tentu menimbulkan sejumlah presepsi dari berbagai kalangan. Salah satunya yaitu jika rekomendasi tersebut diprediksi bakal turun pasca pelaksanaan Musda tingkat II DPD Golkar RL yang rencananya akan digelar mulai 8-9 Agustus mendatang di Golden Rich Hotel.
“Memang betul sampai hari ini rekomendasi ini belum juga turun dari pusat dan sampai hari ini kita masih menunggu,” ujar Sekretaris DPD Golkar RL, Gustusyaf, Senin (3/7).
Dijelaskan Gustisyaf, soal presepsi sejumlah kalangan yang mengatakan jika rekomendasi tersebut bakal turun pasca pelaksanaan Musda DPD Golkar RL. Dirinya menjawab jika hal tersebut bisa saja terjadi, mengingat hingga saat ini jadwal pelaksanaan Musda sendiri sudah di depan mata. Sementara untuk jadwal turunnya rekomendasi dari pusat juga belum ada informasi kepastiannya.
“Kita tunggu saja. Mudah-mudahan, sejumlah prediksi miring tersebut tidak terjadi. Yang jelas saat ini Kami fokus untuk melaksanakan Musda karena persiapan yang sudah kita lakukan sudah mencapai 90 persen. Hitung-hitung sembari menunggu turunnya rekomendasi balon Kada dari DPP Golkar Pusat,” ujar Gustisyaf.
Dilain sisi, munculnya informasi terkait adanya wacana pengambilalihan pelaksanaan Musda oleh DPD Golkar tingkat I Provinsi Bengkulu yang saat ini tengah marak beredar di antara kader partai bernuansa kuning tersebut, Gustisyaf menegaskan jika pelaksanaan Musda DPD Golkar RL mengacu pada juklat-juknis no 2/DPP/Golkar/II/2020. Dimana hingga saat ini belum ada kendala apapun yang terjadi dan bisa menyebabkan DPD Golkar tingkat I Provinsi Bengkulu bisa mengambil alih pelaksanaan Musda tersebut.
“Syarat agar pelaksanaan Musda tingkat II bisa diambil alih oleh DPD tingkat I yaitu jika pelaksanaan Musda tersebut dilaksanakan tidak memenuhi persyaratan seperti yang telah ditentukan. Nah sampai hari ini, semua berjalan dengan lancar, tidak ada kendala,” ujar Gustisyaf.
Disisi lain, Gustisyaf mengingatkan kepada seluruh kader Golkar yang memiliki niat untuk ikut bursa pencalonan Ketua DPD Golkar tingkat II RL agar segera mempersiapkan diri. Pasalnya, jadwal pendaftaran dan pengambilan berkas formulir akan mulai digelar pada tanggal 4-5 Agustus 2020.
“Untuk pengembalian berkas formulir beserta persyaratannya akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Agustus 2020 mendatang. Siapa saja berhak untuk mengikuti dan mendaftar sebagai balon ketua, namun harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,” tutup Gustisyaf. (CW1)