Beranda Berita Daerah Dirikan Tiga Posko Pengendalian Covid-19

Dirikan Tiga Posko Pengendalian Covid-19

6
0
DOK/CE 229 anggota BPD terpilih dari 44 desa saat mengikuti pelantikan di Pendopo Rumdin Bupati Lebong (3/5)

CE ONLINE – Meskipun Pemerintah secara resmi telah melarang mudik lebaran tahun 2021, namun dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah, dan menjelang hari raya idul fitri 2021. Satgas Covid 19 di lebong tetap akan membuka pelayanan posko selama 15 hari kedepan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Fahrurozi S. Sos mengatakan ini merupakan tindak lanjut dari rapat pelarangan mudik di Mapolres Lebong beberapa waktu lalu, yang mana satgas covid 19 akan membentuk dan mendirikan posko pengendalian mudik di beberapa titik wilayah Lebong.
“Sebanyak 3 posko yang akan kita buka yaitu Tik Tebing, Perbatasan Lebong -Utara, dan juga Pasar yang mana rencana Selasa besok (hari ini, red) akan didirikan posko tersebut,” katanya.

Adapun yang terlibat dalam penjagaan posko tersebut terdiri dari satpol pp, TNI – Polri, kesehatan, perhubungan dan tim satgas lainnya, maka bisa di pastikan dalam proses penjagaan Pelarangan mudik lebaran bertujuan untuk memutus rantai penularan dan penyebaran COVID-19.
“Yang mana dari satgas covid tersebut akan melakukan pengawasan, pengendalian serta pengaturan di lapangan, dan juga Nanti petugas kesehatan akan mengecek seluruh identitas Masyarakat yang datang dari provinsi, seperti KTP dan juga hasil swab apabila, surat keterangan swab sudah kadaluwarsa maka akan kita tes kembali,” sampainya.

Dan juga untuk melakukan tindak lanjut dari hasil rapat bersama dengan satgas covid pada senin, (3/4), maka pihaknya secara langsung akan menemui bupati untuk melakukan koordinasi serta menegakan Surat Edaran (SE) yang mana nantinya akan di persebaran luaskan.
“Hasilnya sepertinya sama seperti rapat beberapa waktu lalu di polres Lebong, maka nanti kita langsung koordinasi kepada Bupati sehingga bupati bisa mengeluarkan SE dan di sebar,” ujarnya.

Disisi lain Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebong, Rachman SKM Msi, mengatakan jika ketersediaan alat Protokol kesehatan saat ini masih banyak sehingga bisa di pastikan untuk 15 hari kedepan dalam kondisi aman.
“Kalau stok seperti disenfektan stoknya banyak, dan juga ketersediaan masker, cuci tangan itu sudah kita siapkan,” pungkasnya.

Dengan demikian Pihaknya mengimbau kepada warga luar provinsi jika hendak berkunjung ke lebong, wajib sertakan swab dan identitas diri sehingga dalam mencegah penyebaran Covid 19 diKabupaten Lebong bisa tercegah. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: