Beranda Berita Daerah Curup Metropolis Dinkes Tracking di Setwan

Dinkes Tracking di Setwan

7
0
Ilustrasi/NET

BENGKULU, CE – Pasca dinyatakan adanya 2 orang pegawai Sekretariat (Setwan) DPRD Kota Bengkulu positif covid-19 oleh tim gugus tugas Penanganan Percepatan Provinsi Bengkulu dalam waktu lalu. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu, Senin (3/8) melakukan tracking kepada seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Setwan Kota Bengkulu. Tracking juga dilakukan Uji Swab kepada 35 anggota Dewan Kota Bengkulu dan Rapid Test Ratusan pegawai Sekwan Kota.
“Tracking dilakukan dengan cara melakukan rapid test dan pengambilan sample swab,” jelas Kepala Dinkes Kota Bengkulu, Susilawaty.
Berdasarkan hasil rapid test tersebut, sebanyak 7 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Sekretariat Dewan (Setwan) Kota Bengkulu, dinyatakan reaktif Covid-19.
Lebih jauh dijelaskan Susilawaty, setelah ada yang dinyatakan reaktif pihaknya selanjutnya melakukan pengambilan sampel swab. Pengambilan swab juga dilakukan kepada seluruh orang yang kontak langsung dengan pasien dari pegawai Setwan Kota Bengkulu yang sebelumnya dinyatakan Covid-19.
“Yang kita lakukan rapid test itu sekitar 100 orang, yang reaktif itu ada 7 orang, tetapi ini bukan untuk diagnosis. Yang jelas untuk memastikan kita tunggu hasil swab. Semua yang reaktif maupun berkontak dengan pasien sebelumnya itu wajib di swab. Totalnya ada 55 sample swab yang kita ambil tadi,” pungkasnya. (CE2)