Beranda Berita Daerah Dianggarkan Rp 2 Miliar, Perbaikan Jalan Sumber Urip Tunggu Lelang

Dianggarkan Rp 2 Miliar, Perbaikan Jalan Sumber Urip Tunggu Lelang

261
0
Foto : Edi Tiger

CE ONLINE – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Rejang Lebong khususnya warga Desa Urip Kecamatan Selupu Rejang. Pasalnya, tahun ini perbaikan jalan di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, tahun ini sudah dianggarkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU). Ini sebagaimana diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Provinsi, Mohd Gustiadi S.Sos kepada CE pada Senin (22/2) kemarin.
“Itu (jalan di Desa Sumber Urip, red) sudah tahun ini dianggarkan melalui DAU,” sampainya.

Untuk jumlah nominal anggaran yang disiapkan untuk perbaikan jalan di Desa Sumber Urip tersebut yakni sebesar Rp 2 Miliar. Dimana saat ini, untuk realisasinya sedang memasuki tahap lelang di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Provinsi.
“Saat ini sedang proses lelang, kalau lelang sudah pasti akan segera diperbaiki,” ujar Angota Dewan yang akrab disapa Edi Tiger ini.

Terpisah Anggota Komisi III lainnya, Suhardhi DS menyatakan bahwa sebelumnya untuk perbaikan jalan Sumber Urip tersebut awalnya hanya dianggarkan Rp 1 Miliar. Namun karena dengan anggaran Rp 1 miliar tersebut dinilai terlalu sedikit, maka ditambah lagi Rp 1 miliar sehingga total menjadi Rp 2 miliar.

Suhardhi menyebutkan, dana tambahan sebesar Rp 1 miliar tersebut merupakan pengalihan dari anggaran pembangunan jalan di perbatasan Rejang Lebong dan Kabupaten Empat Lawang. Dimana pembangunan jalan di perbatasan tersebut sebelumnya dianggarkan Rp 3 miliar.
“Awalnya anggaran untuk pembangunan jalan di daerah Tanjung Ning perbatasan Rejang Lebong dan Empat Lawang Sumsel itu dianggarkan Rp 3 miliar. Namun karena anggaran Rp 1 miliar untuk jalan sumber Urip dianggap terlalu sedikit, maka anggaran Rp 3 miliar tadi dikurangi Rp 1 miliar dan dialihkan untuk jalan Sumber Urip. Sehingga Sumber Urip mendapat jatah Rp 2 miliar dan perbatasan degan sumsel itu mendaoat Rp 2 miliar juga,” singkatnya. (CE2)