Beranda Berita Daerah Di Jalan Merdeka Rejang Lebong, Mulai Berlakukan One Way

Di Jalan Merdeka Rejang Lebong, Mulai Berlakukan One Way

11
0
Peta Rekayasa Lalu Lintas

CE ONLINE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, sejak Senin (5/4) resmi memberlakukan satu jalur atau one way di Jalan Merdeka Curup.

Dimana pemberlakukan one way tersebut tidak lain merupakan bagian dari program 100 hari kerja Pemerintahan dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM dan Hendra Wahyudiansyah (SAHE).
“Pemberlakuan One Way, sudah kita mulai hari Senin 5 April 2021. Ini bagian dari program 100 kerja SAHE,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong, Rachman Yuzir SE kepada wartawan, Selasa (6/4) kemarin.

Adapun pemberlakuannya, kata Rachman kendaraan yang melintas dari arah Kota Lubuklinggau menuju Kabupaten Kepahiang diwajibkan melalui jalan Soeprapto Kelurahan Talang Rimbo atau melalui jalan Kartini dan lapangan Setia Negara. Kemudian kendaraan yang melintas yang melalui jalan Merdeka dari Traffic Light (Lampu Merah) menuju Kota Lubuklinggau mendapat prioritas 1 arah.
“Selain itu, kendaraan pada perempat Traffic Light dilarang menuju arah Kantor Pos dan kendaraan tidak diperkenankan masuk ke lapangan Setia Negara dari arah samping Kantor Camat Curup,” sampainya.

Selain menjadi program 100 hari kerja SAHE, Rachman juga menyebut bahwa pemberlakukan one way tersebut juga sebagai upaya menggeliatkan perekonomian masyarakat. Khususnya pada Lapangan Setia Negara yang juga merupakan Pasar Kuliner milik Pemkab Rejang Lebong.
“Atas dasar itulah, Pemerintah memberlakukan one way. Mudah-mudahan ini menjadi sisi positif dalam menggerakkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengendara yang melintas Rizky menyambut baik program tersebut. Ia berharap, pemberlakukan one way tersebut berdampak positif bagi perkembangan ekonomi masyarakat.
“Saya berharap ini berdampak Positif ya. Apapun ini, selagi baik saya pribadi siap mendukung program Pemerintah,” tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: