Dewan Upayakan Bantuan Auning, untuk Pedagang Bank Mego

Surya ST
Surya ST

CURUP, CE – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kebupaten Rejang Lebong akan mengupayakan adanya bantuan untuk pedagang makanan yang ada di lingkuangan Bang Mego yang berjualan pada saat malam hari. Hal ini agar lokasi tersebut lebih rapi dan tertip dan terlihat lebih tertib. Disisi lain hal ini sendiri bertolak belakang sekali dengan keinginan pihak pemkab Rejang Lebong yang menginginkan pedagang tersebut untuk pindah ke pasar kuliner yang ada di Rejang Lebong.

“Hal ini kita uapayakan karena berbagai pertimbangan yang lebih melihat dampak dari perpindahan,” sampai Wakil Ketua II DPRD Rejang Lebong Surya ST, kemarin di Rejang Lebong. Lebih juah Surya mneyampaikan jika sejak awal diketahui jika memang pasar bang Mego salah satu lokasi makan pada saat malam hari, yang mana sudah miliki pelanggan mereka masing – masing dengan kata lain sudah miliki pasar mereka sendiri, yang mana jika diperrapi dan dipercantik akan lebih menambah kesan untuk kenyamanan dan kerapian dilokasi tersebut. “Yang mana ini bisa menambah omset mereka sendiri,” ungkapnya.Dikatakan dirinya jika untuk alasan tidak perlu pindah, ke pasar kuliner karena jika pedagang itu pindah makan akan mematikan jalan lintas dan tengah kota Rejang Lebong, yang akan semakin sepih, yang mana selian itu juga akan banyak hal – hal negatif yang terjadi di seputaran pasar bang Mego tersebut yang karena setalah dicoba maka pihaknya telah menatau jika lokasi tersebut suram, yang membuat Rejang Lebong kota mati.
“Hal ini juga karena lokasi tersebut biasanya adalah lokasi makan saat mobil trevel antar daerah untuk translit, yang mana jika lokasi pasar kuliner sendiri kita ketahui bukan terletak dijalan lintas,” terangnya.
Yang mana hal ini yang membuat pihaknya akan mengupayakan tersebut, yang mana sejak awal pasar kuliner sendiri disetujui sejak awal untuk memindahkan mereka pedagang yang diterotoar untuk bisa masuk kedalam lapangan tersebut, dengan tidak memindahkan pedagang yang ada di Bang Mego, yang mana memang efisien untuk menujang kegiatan transaksi pasar yang ada disekitaranya. ‘Karena memang mereka yang berbelanja baju bisa langsung makan dilokasi tersebut,” pungkasnya. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.