Dewan Sidak Proyek Fisik

Sidak-Ilustrasi
Ilustrasi

“Jadi jangan sampai proyek yang sudah kita perjuangkan disetujui, namun malah pada teknis realisasi adanya masalah,” Ujar Koordinator Komisi III DPRD Rejang Lebong Yurizal Mbe.


CURUP, CE – Komisi III DPRD Kabupaten Rejang Lebong dalam waktu dekat akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke seluruh proyek pembangunan di Rejang Lebong. Dimana ini untuk melihat langsung progres pembangunan di Rejang Lebong baik melalui dana APBD 2019 yang sedang berlangsung.
“Sebelum ketok palu APBD P 2019 kita jadwalkan terlebih dahulu untuk sidak,” sampai Koordinator Komisi III DPRD Rejang Lebong Yurizal Mbe.
Lebih jauh Yurizal menyampaikan jika pihaknya akan lakukan sidak yang paling untuk melihat puluhan proyek penunjukan langsung yang masuk dalam anggaran APBD 2019 Rejang Lebong, yang sudah berjalan, melihat progres pembangunan dengan tenggat waktu yang dimiliki masing – masing proyek.
“Jadi jangan sampai proyek yang sudah kita perjuangkan disetujui, namun malah pada teknis realisasi adanya masalah,” ungkapnya.
Bukan hanya itu yang paling penting dalam sidak yang akan pihaknya lakukan yakni melihat kualitas pembangunan di Rejang Lebong bagus atau malah asal – asalan, dengan itu pihaknya mengingatkan jika pada sidak mendatang didapati adanya bangunan yang dianggap pembangunan tidak layak atau tidak sesuai maka saat itu juga pihaknya akan menghentikan pembangunan yang harus diulang, atau memang pihak ketiga akan dikenakan sanksi.
“Jadi kita tidak akan main – main soal pembangunan baik SOP terlebih kualitasnya,” jelasnya.
Dengan itu pula pihaknya tetap mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mengawasi seluruh pembangunan di Rejang Lebong mulai dari desa hingga kabupaten, agar pembangunan di Rejang Lebong bisa didapati seluruhnya berkualitas. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.