Dewan RL Tunda Kunker

Eddy Irawan

CURUP, CE – Kendati cukup rutin menerima tamu dari luar daerah. Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Rejang Lebong tidak akan melaksanakan agenda serupa yakni kunjungan kerja (kunker). Pasalnya, sampai dengan APBD Perubahan disahkan pihak dewan tidak bisa dan tidak akan melaksanakan kunker dengan adanya wabah Covid yang belum juga membaik diberbagai wilayah lain.

” Sejauh ini kita belum bisa melaksanakan kunker, karena anggaranya tidak ada lagi,” sampai Waka II DPRD Rejang Lebong Edi Irawan, Senin (29/6) kemarin.
Dikatakannya, jika anggaran kunker sendiri sebelumnya memang ada, namun dengan adanya refocusing anggaran dan juga pemotongan, sehingga anggaran untuk kunker yang menjadi salah satu poin yang ditiadakan. Hal ini juga setelah adanya Surat Keputusan Bersama ( SKB) 2 Menteri yang ada dipusat. Dengan tidak ada anggaran jelas anggota DPRD tidak dapat pergi
.
“Ditambah dengan agenda pansus maka, memang kami fokus dahulu pada agenda pansus Covid saat ini,” ungkapnya.

Dalam anggaran Pansus juga tidak ada anggaran untuk kunker, namun pihaknya sendiri masih akan mempertanyakan pada seketariat jika dimungkinkan anggota pansus dapat kunker satu kali, untuk mencari referensi dalam merealisasikan jalannya kinerja pansus.

“Jika memang tidak ada sama sekali, apa boleh buat, kita tidak kunker,” ungkapnya.

Bukan hanya kunker dewan sendiri dalam waktu dekat ini  belum akan melaksanakan Dinas Luar (DL). Pasalnya DL sendiri untuk koordinasi dan konsultasi dengan agenda yang mendesak, namun sejauh ini belum ada yang begitu mendesak untuk dikoordinasikan, sehingga sampai waktu kedepan dewan RL masih fokus menuntaskan kerja Pansus. ( CE1)

Iklan

Comments are closed.