Dewan Nilai Pasar Atas Butuh Revitalisasi

DOK/CE Pasar Atas Curup
DOK/CE
Pasar Atas Curup

CURUP, CE – Pihak DPRD Rejang Lebong menilai keberadaan pasar Atas Curup, butuh dilakukan revitaliasi. Hal ini melihat pasar tersebut sangat semeraut, sehingga perlu adanya revitalisasi pasar agar bisa lebih rapi dan nyaman. “Kita sendiri melihat pasar kita itu sangat semeraut, sehingga butuh perbaikan tata kelola atau revitaliasasi pasar,” sampai politisi Demokrat Yusuf, kemarin.

Yusuf menyampaikan hal ini sendiri melihat semeraut tersebut sendiri karena sejumlah pedagang yang ada dilokasi tersebut berjualan dijalan. Konidisi ini menyebabkan kemacetan, hal ini sendiri tidak bisa kita salahkan karena pasar tersebut sendiri kekurangan lapak dalam lokasi pasar. “Hal inilah menjadi salah satu faktornya,” terangnya.
Yang hal ini sendiri bertujuan untuk kondisi yang lebih layak, bersih rapi, dan tertata, tidak seperti saat ini jalan yang ada di lokasi menjadi lokasi perdagangan, dan tiga lagi juga menimbulkan kemacetan yang dijalan lokasi tersebut. Dengan lebih baiknya pasar yang dimiliki maka dan pengunjung nyaman berbelanja, dan otomatis jual beli lebih sering terjadi.
“Jika saat ini siapa yang mau ke pasar karena aroma tidak sedap, becek,” ungkapnya. Dengan itu maka pihaknya akan mengupayakan untuk ini bisa terealisasi, dengan syarat apa saja yang diperlukan oleh Rejang Lebong, jika memang nantinya diperlukana atau adanya syarat penyertaan dana pendamping yang harus dilakukan dengan bantuan yang di kementerian.
“Jadi apa saja kita upayakan, karena ini fasilitas untuk umum,” pungkasnya. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.