Berita Kito Nian

Desa Kampung Sajad Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

RANDES/CE
Pelaksanana pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa yang dilakukan pihak Pemdes Kampung Sajad.

CURUP, CE – Pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa, desa Kampung Sajad Kecamatan Bermani Ulu yang dilaksanakan pada hari Rabu (19/12) kemarin. Pelatihan dilaksanakan dikantor desa Kampung Sajad yang dihadiri langsung oleh. Disampaikan Kades Kampung Sajad Marno, bahwa dengan kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa, bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dimasyarakat khususnya aparatus pemerintahan desa. Selain itu agar segala macam kegiatan didesa baik kegiatan pembangunan, pemberdayaan dan kelembagaan dapat berjalan dengan baik dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa.

“Peserta pelatihan yakni perangkat desa, BPD, LKMD, BMA, perangkat agama, pkk, karang taruna, risma atau seleruh elemen yang ada di desa,” ungkapnya.

Disampaikan Erika Nopastra, perwakilan dari dinas PMD Kabupaten Rejang Lebong selaku narasumber, tolong perangkat desa memperhatikan profil desa karena untuk mengukur pemkembangan desa. Dana yang di kucurkan kedesa melalui DD dan ADD bisa dilihat dari profil desa. Kalau bagus desa tetapi ekonomi masyarakat kurang bagus, hal tersebut belum berkembang. Dana desa yang dikucurkan masyarakat desa harus memanfaatkannya.

“Memajukan desa jangan harus distandari dengan uang, desa tidak akan maju. Peranan untuk memajukan desa salah satunya dari kepala desa yang memimpin suatu keputusan yang ada didesa,” tandasnya. (SR4/krn)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.