Demokrat Siap Rekomendasikan Cakada ke DPW

DOK/CE
Jajaran Pengurus Partai Demokrat Rejang Lebong

CURUP, CE – Usai ditutupnya penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada), saat ini tim Penjaringan Partai Demokrat Kabupaten Rejang Lebong sedang menyiapkan nama-nama Cakada yang akan direkomendasikan ke DPW Demokrat Provinsi Bengkulu. Dimana dari seluruh pendaftar yang menyerahkan berkas pada pihaknya akan diteliti terlebih dahulu.
“Saat ini kita sedang meneliti berkas mereka & kita siapkan untuk direkomendasikan ke Provinsi Bengkulu,” sampai Ketua Pansel Demokrat Yunada Dahlan SH, kemarin di Rejang Lebong.
Dimana untuk rekomendasi tersebut panita selain melakukan seleksi berkas, juga memberikan penilaian kelayakan, sehingga dari 9 kandidat tidak seluruhnya akan direkomendasikan. Hanya yang benar – benar layak menurutnya untuk direkomendasikan, sehingga dari 9 tersebut akan mengerucut.
“Ini sendiri dilihat dari sejak awal mereka menyerahkan dan menyampaikan berkas pada kita,” terangnya.
Dikatakanya jika 10 kandidat tersebut yakni Hendra Wakyudiansah, Susilawati, Syamsul Efendi, M Fikri Thobari, Abu Bakar, Zukarnain Taib, Suardin, Yulian Effendi, Robiansyah, seluruhnya menyerahkan berkas dan resmi mendaftar pada penjaringan partai Demokrat Rejang Lebong.
“Mereka ini yang saat ini berkas dan penilaian sedang dilakukan,” terangnya.
Pihaknya menegaskan, jika bukan hanya kandidat luar, namun juga kader yang mendaftar akan dicek dan dinilai kelayakannya, bisa saja jika kader sendiri tidak direkomendasikan, jika memang mereka dalam penilaian tidak layak, karena kita memang ingin mengusung mereka yang layak, dimana jelas pihaknya sendiri akan berkoalisi pada parpol lain jika ingin mengusung.
“Namun sejauh ini belum ada percakapan kita akan berkoalisi dengan siapa,” jelasnya.
Dimana mereka yang direkomendasikan sendiri akan mengikuti fit and proper test di Provinsi Bengkulu, dimana kandidat akan datang ke Bengkulu untuk mengikuti seleksi tersebut, siapa saja yang namanya keluar, jelas akan diusung.
Sementara itu Ketua DPC Demokrat RL Zulkarnain Thaib menyampaikan jika dirinya memang ikut mendaftar, dengan harapan berkas dirinya lengkap dan dapat di rekomenasikan panitaa, namun jelas tidak akan ada intimidasi dari pihaknya kendati kader, dan akan diperlakukan sama dengan yang lain.
“Jika dibedakan jelas, sejak awal kita tidak buka penjariangan, namun langsung mencari koalisi saja,” pungkasnya. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.