Dana Kelurahan Wajib Tepat Sasaran

H Iqbal Bastari SPd MM
H Iqbal Bastari SPd MM

CURUP, CE – Rencananya Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan mulai menyalurkan dana kelurahan, tidak terkecuali untuk Kelurahan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Dimana untuk RL total ada 34 Kelurahan yang akan dapat kucuran dana kelurahan dari pemerintah pusat. Di sisi lain, penggunaan dana kelurahan harus tepat sasaran. Demikian disampaikan Wakil Bupati RL, H Iqbal Bastari SPd MM.

“Peruntukkannya harus tepat sasaran, karena dana kelurahan yang disalurkan cukup besar. Jangan sampai dana yang begitu besar tidak ada manfaatnya untuk kepentingan masyarakat banyak,” sampai Wabup kepada wartawan.

Menurut Wabup, dana kelurahan yang ada agar dapat tersalurkan dengan baik dengan harapan tidak ada penyalahgunaan dana kelurahan. Artinya, para Lurah diminta untuk menggunakan dana kelurahan sesuai dengan aturan, baca dan pahami serta sesuai dengan formulasi-formulasi yang ada.

“Dengan mempedomani aturan, kita yakin penggunaan dana kelurahan mudah-mudahan aman dan sesuai dengan peruntukkannya,” sampainya.

Sebelumnya Plt Kepala BPKD Kabupaten RL, Dra Upik Zumratul Aini MSi menyebutkan bahwa dana kelurahan khususnya di Kabupaten RL akan disalurkan dalam 34 Kelurahan. Dimana dana kelurahan yang disalurkan cukup besar yang mana besarannya mencapai kurang lebih Rp 11 Miliar.

“Masing-masing Kelurahan akan mendapatkan dana kurang lebih Rp 320 Juta/ Kelurahan. Namun setiap kelurahan tidak sama tapi mendekati,” pungkasnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.