Dana ATK Dihapus, Kelurahan Mengeluh

Harianto
Harianto

CURUP, CE – Pihak Kelurahan saat ini tengah mengeluhkan dana alat tulis kantor (ATK) dihapus. Padahal pelayanan administrasi di Kelurahan tetap harus berjalan. Disampaikan Lurah Timbul Rejo, Harianto mengatakan ATK sangat dibutuhkan pihaknya terutama dalam melayani masyarakat.

“Administrasi Kelurahan membutuhkan berbagai jenis ATK dari mana kami mengambil dananya,” sampainya.Diakuinya pihak Kelurahan kalau ada masyarakat yang engurus keperluan yang membutuhkan ATK. Karena mengambil dari masyarakat tidak boleh sementara administrasi harus jalan. Harianto juga mengatakan dulu untuk dan ATK dan dana DPDK ada tetapi sekarang sudah tidak ada atau di hapus.
“Saat ini hanya mengandalkan dana DPA dari dana Kelurahan yang sampai saat ini belum ada kabarnya, atau entah kapan cairnya,” ungkapnya.
Ia mengatakan bahwa saat ini administrasi Kelurahan berjalan seadanya saja sedangkan kertas dibutuhkan setiap hari, tidak hanya dana ATK di hapus dana yang lainnya juga tidak ada. Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa untuk dana Keluraha itu sendiri sampai saat ini belum ada perintah untuk mengajukannya dan sampai saat ini juga belum ada sinyal petunjuk untuk mengajukannya. “Sampai saat ini belum ada perintah untuk mengajukan dana kelurahan, sedangkan dana untuk ATK di butukkan setiap hari,” ungkapnya.Harianto juga mengungkapkan bahwa lebih baik dana keluarahan tidaka ada dari pada dana DPDK dan dana ATK yang tidak ada, sedangkan untuk pembangunan biarlah OPD yang terkait saja yang membangun. “Kalau bisa dana ATK dianggarkan ulang,” tandasnya. (SR4)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.