Berita Kito Nian

Damkar Dirikan Pos di 2 Kecamatan

RENNI/CE
Aktivitas personil Dinas pemadam kebakaran dalam pengecekan armada

CURUP, CE – Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Rejang Lebong membuka pos di 2 Kecamatan yang berada di Kecamatan Sindang Dataran dan Kecamatan Sindang Kelingi. Hal ini disampaikan kepala Disdamkar RL Drs.H.Sumardi.

“Rencana penempatan pos damkar ada di 2 kecamatan. Yakni, kecamatan sindang kelingi dan kecamatan sindang dataran. Sehingga nanti bisa membantu masyarakat disana guna tanggap darurat dalam penanggulangan dan percepatan proses pemadam kebakaran. Jadi, lebih efektif nanti,” ujar H. Sumardi.

Disampaikan Kadis pihaknya akan melibatkan 20 personil untuk ditempatkan di 2 kecamatan tersebut.

“Nanti ditempatkan disana minimal 10 personil di setiap posnya. Selain itu, untuk setiap pos akan kita kirim 2 armada. Jadi kedua pos memiliki armada, masing -masing pos ada 1 armada,” jelas Sumardi.

Lebih lanjut, Kadis menyampaikan dengan penambahan 2 pos dapat memaksimalkan pelayanan Dinas pemadam kebakaran Rejang lebong kepada seluruh kalangan masyarakat. Dimana, sebelumnya ada 5 pos pemadam kebakaran kecamatan yang telah diresmikan. Diantaranya, Kecamatan Padang Ulak tanding (PUT), Kecamatan Kota Padang, Sindang Kelingi, Bermani Ulu dan kecamatan Selupu Rejang.

” Untuk personilnya sendiri akan ditempatkan beberapa orang personil kita, yang memang orang dari daerah sana. Sehingga, mereka lebih paham seluk beluk disana. Sehingga, jika ada kejadian disana cepat, tepat, terencana, terpadu, menyeluruh dan terkoordinir,” sampainya.

Lebih lanjut, Sumardi juga mengingatkan bahwa disdamkar dalam waktu dekat bakal melaksanakan HUT Damkar.

“Nanti dalam waktu dekat hari selasa, tanggal 19 Maret kita akan mengadakan kegiatan HUT disdamkar rejang lebong. Rangkaian acara, salah satunya nanti ada parade keliling kota curup yang diikuti seluruh personil damkar rejang lebong. Jadi, semua personil kita dikecamatan juga ada,” pungkasnya. (CW2)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.