Daging Kurban Diantar Langsung ke Rumah

IST/CE Bupati Kepahiang bersama masyarakat saat melaksanakan Salat Idul Adha di Masjid Baitul Hikmah yang dilaksanakan Jumat (31/7) kemarin.

KEPAHIANG, CE – Menghindari terjadinya kerumunan orang pada saat penyembelihan dan pembagian hewan kurban. Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, berpesan agar masyarakat penerima pembagian daging hewan kurban untuk tetap berada dirumah dan tidak berkumpul di Masjid-masjd yang menyelenggarakan pemotongan hewan kurban.
“Penyembelihan hewan kurban, sedapat mungkin hanya dilakukan oleh panitia saja, yang lain cukup tunggu di rumah nanti panitia yang akan antar,” ungkap Bupati.
Ini tegas bupati, penting dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan orang dan selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
“Biarkan panitia saja yang memotong, untuk apa berkumpul kumpul kalau nanti juga akan diantar kerumah masing-masing,” singkat Bupati.
Sementara itu Kabag Kesra Setdakab Kepahiang Sapta Lasta putra, S.Sos, menyampaikan jika pada perayaan tahun haji 2020 ini, pemkab Kepahiang hanya melakukan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapu. Dan pelaksanaan pemotongan 2 ekor sapi kurban dari Dr Ir Hidayatullah Sajid, MM, IPU, beserta kekuarga dab Zamzami Zubir, SE, MM bersera keluarga, baru akan dilaksanakan pada Minggu (2/8) di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah.
“Tahun ini dikit yang kurban, sampai sore ini (Kemarin, red) baru ada 2 yang melapor pada panitia, 1 ekor sapi dari Bapak Bupati, dan 1 ekor lagi dari Bapak Sekda,” ungkap Sapta.
Namun lanjut Sapta, puhaknya masih membuka pendaftaran bagi masyatakat umum yang akan berkurban pada Panitia Masjid Agung, sampai dengan Minggu (2/8) sebelum pelaksanaan penyembelihan.
“Walau hanya dua ekor, nanti dagingnya akan tetap kami bagikan pada masyarakat yang berhak menerimanya, mungkin jumlah penerimanya saja yang kita kurangi,” sebutnya.
Menyikapi yang disampaikan Bupati, sambung Sapta, untuk pembagian daging kurban, nantinya akan langsung diantar kepada penerima hingga kerumah masing masing.
“Tidak perlu datang untuk mengambil pembagian, nanti akan ada panitia khusus yang akan mengantar langsung sampai ke rumah,” tukas Sapta. (CE7)

Iklan

Comments are closed.