Class Meeting dengan Permainan Unik

CW/CE Salah satu kegiatan class metting unik yang dilakukan pelajar SMPN 3 Bermani Ulu.
0
CW/CE: Salah satu kegiatan class metting unik yang dilakukan pelajar SMPN 3 Bermani Ulu.

CURUP, CE – Setelah mengadakan ujian yang menguras otak dan tenaga, maka setiap sekolah pastinya melakukan kegiatan wajib diakhir semester yakni melakukan kegiatan clas metting.

Seperti yang terjadi di SMP Negeri 3 Bermani Ulu yang berada di desa Tebat Pulau. Sekolah yang berdekatan dengan SD Negeri 119 Rejang Lebong ini melakukan kegiatan class metting yang sangat unik tak seperti biasanya. Biasanya kegiatan clas metting hanya lomba nyanyi pop, lomba tarik tambang, lomba adzan, lomba menari balon, lomba berpidato tentang pendidikan dan lomba puisi.

Tetapi SMP Negeri 3 Bermani Ulu ini melakukan penambahan kegiatan clas metting dengan lomba unik yakni jongglanggan dan kelabang. Tanggapan dari pihak koordinator penyenggara yakni Novrianto, A.Md bahwa kegiatan tersebut sebagai pengisi jadwal dikala siswa telah selesai melakukan ujian semester genap.


“Kegiatan ini membawa dampak positif terhadap siswa yang telah berjuang dalam Ujian Semester,” ujarnya.
Adapun lomba jonggalanggan terdiri dari 5 sampai 6 orang siswa, hampir sama dengan permanianan tarik tambang. Dimana dengan menggunakan tambang, tapi peserta dilomba ini mendorong dengan menggunakan bambu.
“Jadi peserta melakukan dorongan jika lawan terjatuh, maka pihak lawan dinyatakan sebagai pemenangnya,” terangnya.

Sementara untuk lomba kelabang, dalam lomba ini terdiri dari 5 sampai 6 orang pemain. Dimana ketentuan permainan kaki peserta belakang menyilang ke perut depan perserta, setelah kaki sudah berada di depan perut dan atas paha peserta maka akan berjalan menggunakan tanggan seperti kelabang.

Tanggapan peserta dengan diadakan acara dan kegiatan class metting ini sangat positif dan siswa sangat antusias apa lagi dalam clas metting terdapat permanian yang unik membuat semangat dari para peserta lomba.

Seperti yang dikatakan oleh Depis Saputra selaku mantan ketua OSIS SMP Negero 3 Bermani Ulu, dirinya mengatakan dengan diadakannya kegiatan lomba ini peserta sangat antusias.

“Kami karna telah terkuras pemikiran saat ujian semester saat ini bisa refresing dengan permainan yang baru” sampainya. (CW5)

Iklan

Leave A Reply

Your email address will not be published.