Beranda Bengkulu Cegah Radikalisme, Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Cegah Radikalisme, Anggota DPR RI Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

19
0

CE ONLINE – Anggota DPR RI Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), H Mohammad Saleh SE Senin (5/4) kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan. Kali ini, sasarannya adalah santriwan-santriwati Pondok Pesantren Muhammadiyah Desa Kampung Delima. Sebagaimana diketahui, bahwa 4 Pilar tersebut yakni Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Dimana 4 Pilar kebangsaan ini diyakini, jika dilaksanakan dengan baik. Insya Allah negara akan kokoh, kuat dan berkembang dengan baik,” ungkap Saleh.Menurut Saleh, bahwa dengan mengamalkan 4 pilar kebangsaan ini juga dapat menangkal paham radikalisme. Oleh karena itu, dirinya mengajak para santriwan-santriwati yang hadir dalam sosialisasi tersebut untuk mengamalkan 4 pilar kebangsaan.

“Karena kita yakin, jika 4 pilar kebangsaan ini diamalkan dengan baik kita akan terhindar dari yang namanya paham radikalisme,” kata Saleh. Di sisi lain, Pria kelahiran Rejang Lebong ini juga menyoroti aksi bom bunuh diri yang terjadi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dimana hal tersebut, juga mencoreng nama baik umat beragama di Indonesia.

“Bom bunuh diri itu, adalah salah satu bentuk paham radikalisme. Oleh karena itu, sekali lagi mengamalkan 4 pilar kebangsaan ini sangat penting dilakukan. Karena inilah, yang akan membentengi kita dari paham radikalisme,” pungkasnya. (CE2)