Beranda Berita Daerah Kepahiang Calon Bupati Dan Wakil Bupati jadi Warga Istimewa, Kapolres: Beri Pengamanan Melekat

Calon Bupati Dan Wakil Bupati jadi Warga Istimewa, Kapolres: Beri Pengamanan Melekat

27
0
Pembacaan Deklarasi Pilkada Damai

CE ONLINE – Terhitung Kamis (24/9) kemarin, sejak sudah resmi menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang 2020-2025. Hidayatullah Sajid, Zurdi Nata, Ujang Syaripudin, dan Firdaus Djailani, resmi juga menjadi warga Kabupaten Kepahiang yang diistimewakan.
Karena diistimewakan itulah Kata Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.Ik, MAP, terhitung kemarin Polri memberikan masing-masing 1 orang anggota yang melekat akan mengamankan calon tersebut.

“Kalau untuk Pak Hidayatullah, kan beliau memang sebelumnya sudah ada ajudan yang melekat mengawal karena statusnya sebagai bupati, tapi hari ini 3 calon lainnya Pak Nata, Ujang dan Pak Daus, karena statusnya sebagai calon bupati dan calon wakil bupati dan telah menjadi warga istimewa, mulai hari ini kami juga akan berikan pengawalan melekat yang akan mendampingi masing-masing selama tahapan Pilkada,” beber Kapolres.
Pemberian pengamanan khusus kepada masing-masing calon, tambah Kapolres, sudah sesuai dengan peraturan yang ada.

Masih dikatakan Kapolres, tidak hanya pasangan calon yang akan diberikan pengamanan khusus, 5 komisioner KPU Kepahiang dan 3 anggota Bawaslu Kepahiang juga akan diberikan pengamanan khusus.
“Tujuannya hanya satu biar pilkada di Kepahiang ini berjalan aman dan lancar,” ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan Kapolres, selama tahapan Pilkada Kepahiang ini, Polres Kepahiang akan menurunkan 3/4 kekuatannya untuk membantu mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada.

“Selain nanti dari kami (Polres,red) pengamanan Pilkada ini juga akan dibantu oleh TNI,” sebutnya.
Diharapkan Kapolres dengan upaya-upaya yang dilakukan TNI dan Polri selama ini, Pilkada Kepahiang dapat berjalan tertib dan lancar hingga proses akhirnya nanti dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih. (CE7)

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI: