Berita Kito nian

Bupati Rombak 169 Pejabat, Harus Bekerja Berdasarkan RPJMD, Renstra, IKU

MITA/CE Pelantikan pejabat dilingkungan Pemkab Kepahiang yang digelar Sabtu kemarin.

KEPAHIANG, CE – Disinyalir mendapatkan nilai C atas kinerja OPD dilingkungan Pemkab Kepahiang beberapa waktu lalu. Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM langsung merombak komposisi pimpinan OPD pada Sabtu (10/2) kemarin,Bupati melantik 169 pejabat yang terdiri dari 12 orang Pejabat Eselon II, 55 orang Pejabat Eselon III dan 102 pejabat Eselon IV.

Mutasi bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan kebudayaan, pelantikan dihadiri oleh Kabag Ren Polres kepahiang Kompol Benny Rasyid SH, Kasi Datun kejari Yulius Zega SH MH, Asisten I HM Taher SH, Sekda Zamzami Zubir SE MM.

Dalam pelantikan tersebut, tampak jelas perombakan dilakukan berdasarkan evaluasi kinerja,salah satunya adalah Sudarno Kusumo SKM MM yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan berganti menjadi Asisten II yang memang sebelumnya kosong,Darwin SH yang semula menjabat sebagai kepala dinas komunikasi informasi dan persandian menjabat sebagai Staf Ahli Bupati bidang kemasyarakatan,begitu juga dengan Dr Feriyandi S Sos MM yang semula menjabat sebagau kepala bagian keuangan menjabat sebagai Kepala BKDPSDM. Selain itu juga Bupati melantik 5 orang camat.
Dalam Sambutanya, Bupati menyampaikan bahwa mutasi itu merupakan hal yang wajar dalam pekerjaan.
“Saya melakukan mutasi ini merupakan bentuk penyegaran dalam tugas, mutasi juga adalah hal yang wajar, perlu saya ingatkan bahwa jabatan itu hanya sementara, tidak ada yang abadi,begitu juga jabatan saya sebagai Bupati hanya 5 tahun,” sampai Bupati didepan pejabat yang telah dilantik.

Ia mengatakan jika mutasi ini dilakukan dengan tahapan dan penilaian dari KASN, kemudian ia menegaskan tidak menerapkan kesukuan.

Daftar Nama Pejabat Eselon II Yang Dilantik Bupati.


- Sudarno Kusumo SKm MM     Sebagai  Asisten II
- Muktar Yatib S Pd         Sebagai  Kepala Dinas Lingkungan Hidup
- Yurnalis SE               Sebagai  Kepala Dinas Perindustrian  dan Tenaga Kerja
- Romlan A Gani MSi         Sebagai  Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan
- Jan Johanes Dalos SSos MM Sebagai  Kepala Dinas Sosial & PMD
- Hernawan S Pkp            Sebagai  Kepala Dinas Pertanian 
- Ir Taufik                 Sebagai  Kepala BPBD
- Dr Feriyandi S S Sos MM   Sebagai  Kepala BKDPSDM
- Bambang Utomo SH          sebagai  Kepala Satuan polisi pamong praja 
                                     dan pemadam kebakaran
- Darwin SH                 Sebagai  Staf Ahli
- Burlian SE                sebagai  Staf Ahli Bupati
- Ardiyansyah               Sebagai  Camat Kepahiang
- Miswanto                  Sebagai  Camat Kabawetan
- Apandi                    Sebagai  Camat Tebat Karai
- Zaidan Jauhari            Sebagai  Camat Seberang Musi
- Zen pinani                Sebagai  Camat merigi
- A Gani S Sos              Sebagai  Camat Bermani Ilir
(sumber: BKDPSDM Kepahiang)

 

“Mutasi ini memang membutuhkan proses yang panjanh, apalagi saat ini sudah ada KASN, jadi kita harus ikuti aturannya, selain itu saya menegaskan kalau mutasi ini saya tidak menerapkan sukuisme melainkan penilaian kinerja contoh nya saja, Jan Johanes Dalos itu orang batak tetapi kinerja dinilai bagus dan dapat membantu pemerintah Kabupaten kepahiang, begitu juga dengan Dr Hartono yang berasal dari orang selatan,bagi saya tidak ada yang istimewa, tetapi saya menilai semua pejabat bisa bekerja membantu menyukseskan program kepahiang yang maju mandiri dan sejahtera,” jelas Bupati.

Lebih jauh ia mengatakan kepada seluruh pimpinan OPD yang sudah dilantik agar bekerja berdasarkan RPJMD, Renstra, IKU.

“Kepada Seluruh pejabat baik itu pimpinan OPD, sekretaris, kabag, tenaga administrasi ,camat agar bekerja berdasarkan RPJMD, Renstra, IKU, mengingat 2 tahun terakhir kita mendapat nilai C, harapan saya setelah ini ada perubahan dan mendapatkan nilai B,”tegas Bupati.

Sementara itu, Kepala BKDPSDM, Dr Feriyandi S sos MM mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan tugas sesuai visi misi Bupati.  “Kita akan melaksanakan tugas sesuai visi dan misi pak Bupati, saya ini orangnya terbuka,” sampai Dr Periyandi.(CE3)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.