Bupati Khawatir Realisasi DAK Fisik Terkendala Cuaca

HAJROLLAH/CE Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM, IPU saat meresmikan masjid Nurul Iman Desa Sinar Gunung Kecamatan Tebat Karai, Kepahiang beberapa hari yang lalu.
HAJROLLAH/CE
Bupati Kepahiang, Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM, IPU saat meresmikan masjid Nurul Iman Desa Sinar Gunung Kecamatan Tebat Karai, Kepahiang beberapa hari yang lalu.

KEPAHIANG, CE – Bupati Kepahiang, Dr Hidayatullah Sjahid MM IPU khawatir didalam merealisasikan bantuan dana alokasi Khusus (DAK) untuk pembangunan fisik diwilayah Kepahiang tahun ini, bakal terkendala. Kendala ini teruma oleh faktor cuaca, mengingat saat ini sudah berada di pertengahan tahun. “Ini butuh pertimbangan yang matang karena sifatnya fisik jangan sampai saat pembangunan berjalan harus terkendala cuaca. Mengingat biasanya bulan november sampai desember itu musim hujan,” ujar bupati. Bupati mengatakan bahwa ditahun ini jumlah bantuan DAK untuk pembangunan fisik mengalami peningkatan bahkan angkanya pun cukup fantastis.

“Tahun ini DAK fisik kita mencapai sekitar 70 Miliar dan angka tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” katanya. Ditambahkan Bupati bahwa dana tersebut akan digunakan untuk pemerataan pembanguan infrastruktur disetiap wilayah yang ada di kabupaten Kepahiang. “Ada beberapa titik jalan yang akan kita bangun dengan dana ini dimana jalan-jalan tersebut merupakan akses yang dibutuhkan oleh masyarakat khususnya petani, dengan adanya percepatan pembangunan infrastruktur secara merata ini maka roda perekonomian ditengah masyarakat akan selalu stabil bahkan dapat meningkat,” ungkap Bupati. Sebelumnya Plt Kadis PUPR Kepahiang, Rudi A Sihaloho, ST mengatakan bahwa dalam waktu dekat seluruh paket termasuk paket pembangunan jalan sudah ditandatangi kontrak.
“Sebagian sudah ada yang tanda tangan kontrak, sisanya kita targetkan dalam minggu ini semuanya sudah tanda tangan kontrak semua supaya dapat mengoptimalkan waktu yang adas,” pungkasnya. (CE8)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.