Beranda Berita Daerah Bupati Janjikan Insentif Petugas Damkar

Bupati Janjikan Insentif Petugas Damkar

17
0
Adit/CE Saat Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan arah kepada petugas PBK di lingkungan Pemda Lebong (9/6)

CE ONLINE – Sebanyak 28 petugas Damkar dibawah naungan Satpol PP Kabupaten Lebong yang bertugas memadamkan kebakaran yang terjadi di Pasar Muara Aman Kabupaten Lebong, Selasa (8/6) dini hari dijanjikan akan diberi insentif. Hal ini diungkapkan Bupati Lebong, Kopli Ansori saat menggelar pertemuan dengan Petugas Damkar atau Petugas Bahaya Kebakaran (PBK).

Di sisi lain, Bupati menilai selama ini kinerja Pemadam Kebakaran berjalan bagus baik dari segi penanganan hingga kesigapannya sudah cukup baik. Walaupun masih memiliki keterbatasan baik peralatan pemadaman namun hasil kerja yang di tunjukan PBK ini mendapatkan respon positif dari Pemerintah Kabupaten didalam mengatasi terjadinya kebakaran di pasar muara aman.
“Keberhasilan Tim PBK ini saya apresiasi, dan saya ucapkan terimakasih, semoga kerja rekan PBK semakin baik kedepan serta tingkat kedisiplinan di tingkatkan kembali,” katanya.

Selain menjanjikan insentif, dalam hal ini Pemkab Lebong juga, bakal memberikan bantuan 2 unit armada PBK yang baru, di karenakan armada milik Satpol PP masih memiliki banyak kekurangan.
“Tambahan 2 armada Damkar ini merupakan peremajaan dari 6 armada sebelumnya dan memiliki kapasitas dengan kegunaan yang cukup mumpuni, dan 2 unit dalam kondisi rusak, akan tetapi untuk menunjang kinerja kedepannya, kita bakal prioritaskan untuk penambahan 2 unit damkar yang baru dari dana APBD, dan untuk 2 unit yang rusak bakal kita Surati ke Karoseri,” paparnya.

Selain kekurangan armada, Kopli juga minta kepada Satpol PP untuk dapat mengajukan beberapa kekurangan yang paling mendesak yakni ketersediaan sarana dan prasarana seperti Alat Pelindung Diri (APD) untuk personel di lapangan. Itu merupakan kebutuhan inti dari petugas Damkar ketika bertugas di lapangan ketika terjadi kebakaran.
“Karena safety petugas pemadam ini harus benar benar terjaga karena, demi kebaikan petugas juga, dan juga tentunya harus profesional,” ujarnya.
Tambahan 2 armada Damkar ini merupakan peremajaan dari 5 armada sebelumnya dan memiliki kapasitas dengan kegunaan yang cukup mumpuni. Untuk itu, pihak Damkar sangat berterimakasih atas perhatian dan atensi yang diberikan, sehinggga diharapkan mampu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: