Beranda Berita Daerah Kepahiang Bupati Dayat Potong Hewan Kurban Sendiri, Ingin Rasakan Keagungan Tuhan

Bupati Dayat Potong Hewan Kurban Sendiri, Ingin Rasakan Keagungan Tuhan

8
0
JACK/CE Bupati menyembelih sendiri sapi kurbannya yang diserahkan pada Panitia Kurban Masjid Agung Kepahiang

KEPAHIANG, CE – Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid, MM, IPU, tak melewatkan begitu saja perayaan Idul Adha 1441 H tahun 2020. Sebagai rasa syukur sekaligus tanda pengorbanan, Bupati mempersembahkan kurban sapi pada perayaan tersebut.
Uniknya, Bupati memilih menyembelih sendiri sapi kurban tersebut. Bupati memotong sendiri hewan kurbannya di halaman Masjid Agung Baitul Hikmah Minggu, (2/8).
“Saya sengaja memotong sendiri, sapi kurban ini, agar dapat merasakan agungnya kuasa Tuhan,” Kata Bupati.

Penyerahan Sapi kurban dari Bupati kepada Pantia Kurban

Bupati mengatakan, terbayang oleh kita saat menyembelih hewan kurban tersebut seandainya kurban itu adalah manusia atau orang yang sangat kita sayangi. Saat kita melaksanakan pemotongan kurban sendiri kita bisa secara batin berterima kasih kepada hewan kurban itu karena telah dikurbankan di jalan Tuhan. Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan tentang pentingnya berbagi di hari raya Idul Adha di masa pandemi Covid-19 ini.
ā€¯Berkurban adalah amalan yang akan kita lihat hasilnya di akhirat kelak. Berkurban di masa pandemi Covid-19 ini sangat membantu keluarga yang terdampak,” sebut Bupati.
Tidak mau kalah dengan Bupati, Sekdakab Kepahiang Zamzami Zubir, yang pada kesempatan kemarin juga berkurban 1 ekor sapi, ikut merasakan sensasi memotong sendiri hewan yang disumbangkannya.
Sama halnya denga. Bupati, sekda berpesan agar daging kurban ini, dapat dibagikan kepada kaum duafa, dan masyarakat yang bernar berhak menerimanya.
“Masyarakat tidak perlu berkumpul, cukup dirumah saja agar tidak terjadi kerumunan, nanti daging dari hasil kurban ini akan diantar panitia ke rumah-rumah yang berhak menerima,” singkat Sekda. (CE7)