Bunga Kibut Raksasa Mekar Sempurna

HABIBI/CE MEKAR : Bunga kibut sedang mekar sempurna di areal perkebungan Karet dan Kopi di Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara kemarin.
HABIBI/CE
MEKAR : Bunga kibut sedang mekar sempurna di areal perkebungan Karet dan Kopi di Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara kemarin.

CURUP UTARA, CE – Bunga kibut atau bunga bangkai raksasa kembali mekar di Kabupaten Rejang Lebong. Kali ini bunga kibut tersebut mekar sempurna di kebun karet dan kopi milik warga Desa Lubuk Kembang Kecamatan Curup Utara pada Senin (3/12) pagi.

Menurut Poniman, bunga kibut mekar bukan kali ini aja terjadi. Bahkan seingatnya sudah 3 kali dalam beberapa tahun belakangan. Namun bunga kibut yang mekar kali ini ukuran terbilang besar dan tingginya mencapai 2,5 meter. Sedangkan kata Poniman, bunga tersebut tampak sejak seminggu terakhir namun baru kemarin bunga tersebut mekar sempurna.

“Tinggi kurang lebih itu 2,5 meter. Dan tumbuh dipinggir jurang di areal perkebunan ini,” ujarnya kepada wartawan.

Disampaikannya bahwa bunga bangkai atau dalam bahasa latinnya Amorphophallus Titanium, lokasinya kurang lebih dengan berjalan kaki hingga setengah jam dari ujung Desa Lubuk Kembang. Bahkan jika tidak dalam kondisi hujan, sepeda motor bisa masuk sampai lokasi.

“Jika tidak hujan, motor juga bisa masuk. Kalau hujan sedikit berbahaya karena kondisi jalannya yang masih ekstrem ditambah dengan bebatuan,” sampainya.

Sementara itu dari beberapa tahun belakangan, kondisi bunga yang mekar ini jauh lebih cantik dan menarik jika di amati dari berbagai sudut. Menurutnya, untuk saat ini masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang keberadaan bunga kibut ini. Ia mengaku dirinya siap mengantar pengunjung yang ingin melihat secara langsung bunga kibut tersebut. “Kita siap mengantar bagi masyarakat yang ingin mengunjunginya,” katanya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.