Beranda Berita Daerah Bulan Ramadhan, Pesantren Kilat Belum Ditentukan

Bulan Ramadhan, Pesantren Kilat Belum Ditentukan

56
0
ILUSTRASI/NET

CE ONLINE – Memasuki pelaksanaan bulan ramdhan selama ini, tentunya kerap dilakukannya Pesantren kilat yang diadakan oleh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Lebong.

Hanya saja, hingga saat ini menjelang memasuki bulan Ramadhan belum ada intruksi ataupun perencanaan yang dilakukan oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lebong untuk menerapkan Pesantren kilat di tingkat SD maupun SMP.

Dijelaskan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) kabupaten Lebong H.Guntur S, Sos ME bahwasannya pihaknya akan melakukan koordinasi lebih lanjut ke K3S terkait pelaksanaan pesantren kilat.
“Nanti kita akan bicarakan dulu bersama pimpinan K3S nya dan juga pihak sekolah, apakah untuk ramadhan tahun ini akan dilaksanakan pesantren kilat ataupun tidak nanti kita informasikan lebih lanjut,” tuturnya.

Sejauh ini, kata Guntur belum ada pembicaraan mengenai kegiatan pesantren kilat ini, bahkan dirinya memastikan bahwa saat ini belum ada kepastian terkait pelaksanaan hal tersebut.
“Sejauh ini kita belum pernah membicarakan kegiatan ini,” singkatnya,

Jika berkaca pada beberapa tahun kebelakang.Dimana kegiatan pesantren kilat memang kerap dilaksanakan, terlebih untuk tahun 2020 lalu pesantren kilat diadakan hanya ditingkat smp saja mengingat pandemi corono disease 2019 (Covid-19).
“Untuk tahun lalu kita ada melaksanakan pesantren kilat tingkat SMP, dan juga untuk tahun ini kita harus mengantisipasi juga mengingat juga tahun ini kita masih dalam masa pandemi covid-19, yang pastinya nanti kita akan koordinasi terlebih dahulu,” pungkasnya.

Hanya saja, dirinya menambahkan bahwa tampaknya untuk kegiatan pesantren kilat tahun ini 2021 akan terlaksanakan sebab hal ini merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan pelaksanaan kegiatan ibadah puasa di bulan Ramadhan.
“Tampaknya untuk tahun ini bisa terlaksanakan, namun kita belum tahu apakah nanti di tingkat sd ataupun Smp, yang pastinya ini tergantung dengan persetujuan pihak sekolah ataupun k3s,” demikian (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: