Berita Kito Nian

Bukit Hitam Bakal Dikembangkan Menjadi Wisata

Nuriansyah, ST,MM

KEPAHIANG, CE – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kepahiang bakal mengembangkan potensi wisata yang ada di kawasan Bukit Hitam. Bahkan saat ini, pihaknya tengah melakukan penawaran kepada para investor baik lokal maupun luar untuk melakukan pengembangan kawasan wisata yang luasnya ditaksir mencapai 15 Hektare.

“Saat ini kita terus mencari calon investor baik yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu maupun pusat bahkan luar negri untuk menjadi donator pengembangan Bukit hitam menjadi wisata karena kalau menggunakan ABPD tentu tidak mencukupi karena ada 15 titik yang bakal kita kembangkan di area bukit hitam tersebut,” ujar Plt Kadisparpora Kepahiang, Nuriansyah, ST,MM.Dikatakan Nuriansyah bahwa untuk langkah awal pengembangan bukit hitam menjadi objek wisata pihaknya bakal melakukan pembukaan akses jalan untuk menuju lokasi tersebut, selain itu juga diharapkan dengan lancarnya akses menuju lokasi tersebut dapat menarik minat para investor untuk menjadi donatur.
“Rencananya tahun ini kita akan buat jalan stapak sebagai akses menuju lokasi tersebut dan harapan kita dengan lancarnya akses tersebut dapat memancing investor,” katanya.Diakui Nuriansyah bahwa saat ini objek wisata kebun Teh yang berada di kecamatan Kabawetan masih menjadi objek wisata unggulan yang dimiliki oleh Kabupaten Kepahiang dan pihaknya terus melakukan pembanguanan sarana dan prasarana penunjang dilokasi tersebut. “Tahun ini kita sudah membangun beberapa toilet dan gazibo di objek wisata kebun Teh dan alhamdulilah sudah selesai sebelum lebaran kemarin sehingga dapat langsung dinikmati oleh para pengunjung yang ramai datang saat libur lebaran kemarin,” pungkasnya. (CE8)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.