Bobol Warung Kades, Tiga ABG Ditangkap Polisi

JACK/CE
Tiga ABG diamankan Polsek Kabawetan lantaran terlibat aksi pencurian

KEPAHIANG, CE – Jajaran Polsek Kabawetan (KW), Rabu (13/5),dini hari sekita pukul. 02.00 WIB, berhasil mengamankan 3 Anak Baru Gede (ABG),  masing -masing D (16) warga Tangsi Baru, A (14) Baratwetan, dan E (16) warga Tangsi Duren. Dimana ketiganya diamankan dikediaman masing masing atas dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan terhadap warung milik Wiwit yang berada di Reast area Desa Sido Makmur Kecamatan Kabawetan. Menariknya meski masih terbilang anak anak satu diantara mereka yang berinisial D (16) merupakan residivis dalam kasus serupa yang baru keluar dari LP Curup sekitar akhir tahun 2019 lalu.
Data terhimpun, peristiwa ini terjadi pada 21 Januari 2020 lalu, ke 3 terduga pelaku ini berhasil masuk dalam warung tempat usaha milik korban. (korban atas nama, Wiwit diketahui juga sebagai Kades Sido Makmur), dengan cara merusak pintu. Setelah berhasil masuk, ke 3 terduga langsung menggasak sedikitnya 12 slof Rokok, 2 Lusin minuman ringan, 1 unit mesin pompa air dan beberapa buah bola lampu. Yang diperkirakan kerugian korban atas peristiwa ini mencapai Rp. 6,3 juya.
Dari pengakuan ke 3 terduga ini pula diketahui barang barang hasil curian seperti rokok dan minuman kesemuanya dikonsumsi sendiri oleh para pelaku.
“Iya tadi dini hari (Kemarin, red) ada 3 terduga pelaku pencurian dengan pemberatan yang berhasil kami amankan,” ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK MAP melalui  Kapolsek Kabawetan, Ipda Firman Syaputra SH.
Akibat perbuatannya, ke 3 terduga diancam dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman penjara selama 7 tahun. (CE7)

Iklan

Comments are closed.