NIP CPNS Lulusan Tahun 2018 Tengah Diusulkan

Ilustrasi

Khirdes Lapendo Pasju

CURUP, CE – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong tengah mengusulkan usulan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus dalam seleksi CPNS tahun 2018 lalu.


“Kita saat ini masih menyiapkan berkas yang lulus untuk secepatnya disampaikan ke BKN Regional VII Palembang,” ujar Kepala BKPSDM Kabupaten RL, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi.

Menurut Khirdes bahwa penyampaian berkas sendiri untuk disampaikan ke BKN itu pada 10 Februari 2019 mendatang. Dimana saat ini khususnya untuk di RL masih dalam pengurusan penandatanganan berkas pengusulan NIP.
“Setelah selesai, kita segera sampaikan kepada BKN agar dapat diproses pengusulan dan penetapan NIP-nya,” sampainya.
Disisi lain terkait dengan 1 CPNS yang sebelumnya belum melaporkan dan menyerahkan pemberkasan. Saat ini menurut Khirdes yang bersangkutan sudah melapor sekaligus permohonan maaf kepada Bupati Kabupaten Rejang Lebong atas keterlambatannya. Termasuk pemberkasan sudah dilakukan.
“Sudah menyerahkan berkas dan sudah minta maaf ke pak bupati atas keterlambatannyo,” katanya.
Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM mengatakan bahwa untuk gaji 260 CPNS sendiri sudah disiapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Hanya saja, belum dilakukan secara full penggajian. Dimana untuk CPNS itu hanya digaji 80 Persen.
“Anggaran sudah disiapkan. Artinya mereka juga sudah bisa bekerja meski SK nantinya blum keluar,” pungkasnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.