Beranda Berita Daerah BKDPSDM Usulkan 200 CPNS

BKDPSDM Usulkan 200 CPNS

8
0
Kepala BKDPSDM Kepahiang Ardiansyah, SH, MH

Formasi 2021

CE ONLINE – Setelah melakukan pematangan dengan kajian Analisa Jabatan dan Analisa Beban Kerja (Anjab ABK), Pemerintah Kabupaten Kepahiang, melalui Badan Kepegawaian Daerah, dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKDPSDM) Kepahiang, telah mengajukan usulan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 2021 sebanyak 200 formasi.

Disampaikan Kepala BKDPSDM Kepahiang Ardiansyah, SH, MH bahwa usulan tersebut sudah pihaknya sampaikan ke MenPAN RB, untuk disetujui pengangkatannya pada tahun 2021 ini.
“Tahun 2021 ini formasi CPNS yang kami ajukan untuk tenaga teknis hanya 200,” ungkap Ardiansyah.

Hal ini sudah mendapatkan persetujuan dari Sekretaris Daerah (Sekda) kepahiang, berdasarkan kajian Anjab ABK dan kajian kemampuan keuangan daerah.
“Sudah kami ajukan, tinggal menunggu persetujuan dari KemenPAN RB, untuk kita laksanakan di tahun ini (2021, red),” ujarnya.

Selain mengusulkan pengangkatan CPNS sebanyak 200 formasi di tahun ini. Sambung Ardiansyah, Pihaknya juga mengusulkan pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), kusus untuk tenaga pengajar dan tenaga pendidik.
“200 CPNS yang diajukan itu semuanya untuk tenaga teknis dan administrasi, ada juga beberapa diantaranya dokter dan tenaga kesehatan.

Khusus untuk tenaga pendidik dan tenaga pengajar, kami hanya mengusulkan pengangkatannya melalui jalur P3K yang mana untuk P3K yang diusulkan pengangkatan di tahun 2021. Sebut Ardiansyah sebanyak 50 formasi.
“P3K sementara ini hanya 50, lagi lagi dasarnya kemampuan keuangan daerah,” tukasnya. (CE7)

Ingin Langganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: