Kabid Pendapatan Rudi Hartono, SE, M.Ak

CE ONLINE – Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong melalui Badan Keuangan Daerah (BKD) mengaku optimis mencapai target dalam penyaluran Pendapatan Asli Daerah (PAD). Bahkan optimis melampaui target PAD yang telah ditetapkan tahun 2021.

Pelaksana Tugas (Plt). Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong Erik Rosadi, SSTP, M.Si melalui Kabid Pendapatan Rudi Hartono, SE, M.Ak mengatakan bahwa penyaluran PAD saat ini belum terdapat kendala yang mendalam, bahkan menurutnya terus berproses.
“Kalau untuk saat ini, untuk realisasi Pajak Daerah dalam Kabupaten Lebong masih berjalan dengan baik tidak ada kendala, karena setiap saat kita beri himbauan untuk penyaluran pajak daerah hendaknya harus direalisasikan dengan baik,” katanya.

Selanjutnya, ungkapnya, terkait dengan Realisasi Pajak daerah sebelumnya, yang terhitung per April tercatat hanya 15 persen penyaluran atau senilai Rp. 850 juta. Untuk itulah penyaluran lanjutan tersebut realisasi bisa dilihat pada akhir triwulan II.
“Kalau untuk Pajak daerah saat ini, seperti Pajak Parkir, pariwisata, dan lain sebagainya masih berjalan dengan baik, untuk itulah, untuk realisasi penghitungan nantinya bisa kita lihat pada triwulan II,” tuturnya.

Lebih jauh, untuk target pajak daerah yang sudah ditentukan saat ini lebih kurang senilai Rp. 850.000.000. Bahkan, tambahnya, jika saat ini pula distribusi terhadap PBB-P2 saat ini masih berproses.
“Mengingat PBB-P2 saat ini sudah kita layangkan beberapa waktu lalu, maka seperti yang kita harapkan untuk peningkatan realisasi nantinya bisa nampak pada triwulan II ini, dan kita tetap optimis meski pandemi, kita bisa mencapai target PAD tahun ini,” tandasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: