Berita Kito Nian

Besok Nyoblos, Awas Logistik Telat

HABIBI/CE
Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Rejang Lebong.

Baca kami

CURUP, CE – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 akan digelar pada Rabu (17/4) besok. Hanya saja beberapa logistik Pemilu saat ini belum sampai keseluruh tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Rejang Lebong. Disisi lain pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rejang Lebong mentargetkan pada Selasa (16/4) hari ini seluruh logistik pemilu akan sampai di 806 TPS yang ada. Pihak KPU mengklaim, dalam pendistribusian logistik ini pihaknya mengerahkan sebanyak 13 truk setiap harinya.
“Penditribusian logistik sudah kita lakukan sejak tanggal 14 April lalu, sehingga 16 April besok (hari ini,red) seluruhnya sudah sampai ke TPS,” sampai Ketua KPU RL, Drs Restu S Wibowo kepada wartawan.
Dirinya mengatakan bahwa pendistribusian diawali dengan mendistribusikan Logistik kepada TPS di beberapa Kecamatan terjauh. Menurut Restu, pendistribusian logistik dihari pertama untuk 239 TPS di 6 Kecamatan seperti Kecamatan Kota Padang, Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU). Kemudian Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kecamatan Sindang Kelingi dan Kecamatan Sindang Dataran.
“Untuk hari kedua, di 268 TPS di 5 Kecamatan seperti Kecamatan Binduriang, Kecamatan Bermani Ulu (BU), Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR). Kemudian Kecamatan Selupu Rejang dan Kecamatan Curup Utara. Sedangkan pada hari ketiga besok (hari ini, red) di 299 TPS di 4 Kecamatan seperti Kecamatan Curup, Kecamatan Curup Selatan, Kecamatan Curup Tengah dan Kecamatan Curup Timur dan kita targetkan tuntas didistribusikan,” ujarnya saat ditemui di gedung logistik Pemilu 2019 kemarin.
Disampaikan Restu, dalam pendistribusiannya juga dikawal ketat oleh pihak Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong agar pendistribusian sesuai dengan yang diinginkan dan sampai pada tujuannya untuk selanjutnya di tempatkan di TPS masing-masing.
“Jadi pendistribusiannya juga dikawal polisi sampai ke tempat yang menjadi tujuan tersebut,” katanya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.