Beranda Hot News Begal Tewas Kerap Peras Pedagang

Begal Tewas Kerap Peras Pedagang

457
0
ILUSTRASI/NET

CE ONLINE – KA (36) warga Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU), yang tewas setelah dihadiah timah panas pada Selasa (16/2) sore, diketahui sudah menjadi target atau masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Hal ini disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH.
“Pelaku ini sudah menjadi DPO,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (18/2) kemarin.

Baca Juga: Melawan, Begal Dihadiahi Timah Panas

Menurut Kapolres, bahwa KA ini merupakan hasil pengembangan terhadap pelaku begal lainnya, yakni DE (27) warga Desa Simpang Beliti, Kecamatan Binduriang. Dimana DE, sudah berhasil diamankan oleh Petugas beberapa waktu lalu.
“Ini hasil pengembangan dari pelaku DE, yang sudah kita amankan lebih dulu,” sampainya.

Ditambahkan Kapolsek Padang Ulak Tanding (PUT), Iptu Apion Sori SH melalui Kanit Reskrim Ipda Gantar mengatakan bahwa, selain kerap melakukan aksi begal di jalan lintas. Diketahui, bahwa pelaku begal ini juga kerap melakukan pemerasan khususnya kepada para pedagang yang berdagang di dalam Kecamatan SBU.
“Selain jadi pelaku begal, KA ini juga kerap melakukan pemerasan pedagang,” katanya.

Selain itu, kata Kanit bahwa pelaku begal ini juga terkenal sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya dan selalu menggunakan senjata tajam saat beraksi.
“Memang terkenal sadis pelaku, karena tidak segan-segan melukai korbannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, KA berhasil diamankan oleh Petugas Kepolisian setelah menjadi DPO. Sesaat sebelum diamankan, pelaku melakukan perlawanan hingga nyaris melukai petugas. Akibatnya, pelaku terpaksa dihadiahi timah panas karena tidak mengindahkan tembakan peringatan petugas sebanyak 4 kali. Setelah berhasil dilumpuhkan, selanjutnya pelaku dibawa ke RSUD Curup untuk pendapatan perawatan hingga akhirnya pelaku meninggal dunia. (CE5/SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: