Berita Kito Nian

Bazar dan Pameran Sediakan 121 Lapak

RENNI/CE
Panitia saat merima pendaftaran pedagang acara HUT Kota Curup di Lapangan Dwi Tunggal, Curup.

CURUP, CE – Memeriahkan perayaan HUT Kota Curup ke-139. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Rejang Lebong dalam menyiapkan 121 lapak yang dipusatkan di lapangan Dwi Tunggal. Hal ini disampaikan Kepala Disperindag RL Benni Irawan melalui Kabid Perdagangan, Samsul Bahri.

Baca Juga

“Untuk lokasi di panggung utama lapangan Dwi Tunggal ada 68 untuk bazar dari masyarakat. Dan, 53 tenda dari pemda rejang lebong,” ujarnya.Samsul menjelaskan pihaknya juga selain panggung utama lapangan Dwi Tunggal untuk bazar. Tidak hanya itu, pihaknya akan menyediakan beberapa tenda untuk digunakan sebagai lokasi perlombaan dalam memeriahkan HUT kota Curup. “Total secara umum dari berbagai lokasi sekitar 200 untuk tenda pasar. Diantara itu, ada juga tenda yang nantinya dibeberapa lokasi dijadikan tempat lomba atau pertandingan,” sampainya.
Mengenai pendapatan asli daerah (PAD) terhadap tempat bazar yang disediakan. Berdasarkan peraturan Bupati (Perbup) senilai Rp 600 ribu per lapak bazar. “Semua ini kita sudah serahkan kepada kepala pasar bersama staf panitia yang menjaga di lapangan Dwi Tunggal. Namun, hingga saat ini sudah ada 31 orang yang mendaftar. Dan yang melunasi lapak tersebut ada 14 orang. PAD itu sendiri Rp 600 ribu per lapak bazar,” jelasnya kepada CE, Rabu (12/6) kemarin.Disisi lain pihaknya optimis mengenai harga yang sudah ditetapkan. Dan, menurutnya tidak memberatkan masyarakat khusus pedagang di bazar dalam perayaan HUT tersebut. “Respon masyarakat sendiri belum ada laporan mengeluhkan. Yang, jelas itu sudah ditetapkan melalui Perbub. Dan, kita optimis dengan sudah mulai banyaknya masyarakat yang mendafar,” pungkasnya. (CE3)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.