Bawaslu Tegaskan Belum Ada Laporan Money Politik

IKE/CE Pelaksanaan ekspos TPS rawan yang dilakukan pihak Bawaslu Rejang Lebong.
IKE/CE
Pelaksanaan ekspos TPS rawan yang dilakukan pihak Bawaslu Rejang Lebong.

CURUP, CE – Pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan jika sampai saat ini pihaknya belum mendapati adanya laporan caleg yang melakukan money politic, seperti yang di ungkapkan bupati Rejang Lebong, yang sudah menerima terlebih dahulu.

Baca Juga

“Kita belum ada, dari kecamatan juga belum ada yang melaporkan. Jelas kita akan tindak jika memang ada,” sampai Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Rejang Lebong, Novfry Iranas, kemarin.
Novfry menyampaikan untuk peluang dan potensi money politic jelas ada, dengan itu pihaknya terus lakukan pencegahan. Namun untuk masyarakat yang mendapati kecurangan tersebut, untuk bisa disampaikan pada pihaknya dengan bukti yang ada sehingga jelas bisa langsung ditindak.
“Karena memang fungsi pengawas ada pada kami, mari laporkan pada kita,” ujarnya.Kendati demikian pihaknya menjelaskan jika pengawalan pemilu berdaulat dan damai tanpa adanya bumbu dari kecurangan, harus dikawal bersama bukan hanya pihaknya, namun seluruh mayarakat, yang harus sadar jika wakil – wakil mereka harus bersih dan terpilih dengan cara yang bersih.”Dengan kita semua peka terhadap kecurangan dan tidak ingin berbuat curang, terlebih untuk money politic,” pungkasnya. (CE1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.