Bawaslu Gelar Rakor Verifikasi Faktual

RANDES/CE Rakor verifikasi faktual

LEBONG, CE – Upaya penyamaan persepsi bagi jajaran Pengawas Pemilihan Kecamatan (PPK), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong, menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan pengawasan verifikasi faktual bakal calon pasangan perseorangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lebong. Rakor yang digelar di sekretariat Bawaslu Kabupaten Lebong, pada Sabtu (27/06) itu, langsung dipimpin Ketua Bawaslu Lebong, Jefriyanto, SP beserta Anggota Bawaslu, Melky Agustian, SH dan Sabdi Destian SSos serta turut di ikuti seluruh koordinator divisi pengawasan, humas dan hubal Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Lebong, tentang persiapan pelaksanan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni sampai dengan 12 Juli 2020.
Dikatakan Ketua Bawaslu Kabupaten Lebong Jefrianto mengatakan, rakor digelar sebagai upaya persiapan PPK dan jajarannya dalam menjalankan tugas pengawasan verifikasi faktual bakal calon pasangan perseorangan Pilkada Lebong.
“Ini sebagai bentuk penyamaan persepsi bagi jajaran pengawas pemilihan kepala daerah di Kabupaten Lebong, saat melakukan verifikasi faktual yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juni hingga 12 Juli 2020 mendatang,” katanya.
Setelah digelarnya rakor persiapan pengawasan verifikasi faktual tersebut, selanjutnya diteruskan ke Panwaslu kelurahan/desa di wilayah Kecamatan masing-masing. Selain itu, ia juga mengintruksikan kepada seluruh jajarah pengawas kecamatan untuk selalu mengedepankan asas penyelenggara pemilihan dalam menjalankan tugas dan kewajiban.
“Selalu mengedepankan asas penyelenggara pemilihan dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang diemban. Mengedepankan protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan penularan Covid-19 meskipun Kabupaten Lebong masih berstatus zona hijau. Tentunya mematuhi intruksi pemerintah, gunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum kegiatan dan menggunakan hand sanitizers,” tandasnya. (CE4)

Iklan

Comments are closed.