Berita Kito Nian

Baperjakat Rencanakan Mutasi Susulan

DOK/CE
Pelaksanaan pelantikan pejabat struktural di lingkung Pemkab RL belum lama ini.

CURUP, CE – Dalam kurun waktu Januari – Maret ini, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sudah 2 kali menggelar mutasi pejabat di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong. Terbaru, mutasi digelar pada Selasa (12/3) siang. Dimana ada 199 Pejabat eselon IV yang dilantik dan diambil sumpah.

Di sisi lain, nampaknya mutasi yang digelar kemarin bukan menjadi yang terakhir, tetapi wacana Pemkab RL kembali akan menggelar mutasi susulan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten RL, Khirdes Lapendo Pasju SSTP MSi mengatakan bahwa mutasi susulan sangat memungkinkan untuk kembali digelar. Dimana saat ini, tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab RL sedangkan memproses kemungkinan mutasi tersebut.

“Sangat memungkinkan, karena evaluasi jabatan tahun 2019 ini masih bergulir termasuk monitoring dari hasil pekerjaan yang telah dilakukan,” ujarnya kepada wartawan.

Ditambahkan Khirdes, selain itu dari hasil uji kompetensi (UK) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu saat ini masih dalam proses pembahasan secara bertahap. Tidak hanya itu, menurut Khirdes bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) banyak yang belum melaksanakan kegiatan dan program di masing-masing OPD. Padahal, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 sudah diketok palu dan disahkan pada November 2018 lalu.

“Kita juga memberikan saran-saran OPD untuk mengejar apa yang menjadi kegiatan-kegiatan ditahun 2019 ini, jangan sampai ada alasan lagi. Kalau masih tersendat juga kita tidak tahu mengevaluasi yang seperti apa lagi,” sampainya.

Sementara itu Khirdes menyebutkan bahwa mutasi, rotasi maupun promosi yang digelar kemarin juga sebagai salah satu bentuk evaluasi terhadap para pejabat di ruang lingkup Pemkab RL. Dimana mutasi tersebut diharapkan menjadi amunisi baru dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong.

“Dengan adanya penyegaran ini, kita berharap adanya sinergi dalam percepatan pembangunan di Rejang Lebong,” pungkasnya. (CE5)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.