BANDAR, Simpan Sabu dalam Sepatu

JACK/CE Warga terduga pengedar sabu yang diamankan Sat Res Narkoba Polres Kepahiang.

KEPAHIANG, CE – Jajaran Sat Narkoba Polres Kepahiang, patut mendapatkan apresiasi. Dibawah Komando Iptu Doni Juniansyah, SM, dalam sepekan ini berhasil mengamankan 4 terduga penyalahgunaan narkotika. Salah satunya adalah  SHW (23) warga Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong.

Dari SHW yang berhasil diamankan pada Senin, (27/7) sekira pukul 20.00 WIB di jalan lintas Kepahiang-Curup Desa Kelobak Kecamatan Kepahiang. Polisi berhasil menemukan 1 paket kecil narkotika jenis sabu yang disimpan tsk dalam sepatu yang dikenakan tsk.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, S.IK, MAP didampingi Kasat Res Narkoba Iptu Doni Juniansyah, SM menerangkan dari hasil penyidikan awal yang dilakukan pihaknya terhadap tsk. Diketahui juka tsk merupakan bandar sabu lintas kabupaten.

“Sekarang tsk dan BB berupa 1 paket kecil sabu yang kami dapatkan dari Tsk, sudah kami amankan, untuk guna penyidikan lebih lanjut,” terang Kasat.

Dijelaskannya, dari pengakuan tsk, jika barang haram tersebut didapatkannya dari seseorang di Kabupaten Rejang Lebong. Dengan cara membeli dan untuk dijual kembali pada seseorang yang berada di Kabupaten Kepahiang.
Tapi sayang saat akan mengantarkan barang tersebut pada salah seorang pemesan pelaku yang menggunakan sepeda motor jenis Yamaha Mio J nopol BD 5595 PK, sudah lebih dahulu diamankan Polisi.

“Kami masih mendalami dan mencari siapa orang yang sebagai pemesan barang haram ini dari tsk,” ujar Kasat.

Namun kendalanya terang Kasat, saat hal itu ditanyakan pada tsk, tsk sendiri tidak mengetahuinya. Karena transaksi antara tsk dan calon pembeli hanya melalui telepon.
Lebih lanjut diterangkan Kasat, bersama tsk pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket kecil sabu, yang dibungkus dalam plastik bening, sepeda motoh Yamaha Mio J, serta bukti transaksi pembayaran antara calon pembeli dan tsk.

Juga Amankan 2 Warga

SEMENTARA itu ditempat yang sama, Iptu Doni Juniansyah, SM, juga menyampaikan, pihaknya juga berhasil mengamankan 2 orang masing-masing MAM (26) warga perumnas Dusun Kepahiang Kecamatan Kepahiang dan  YW (42) warga Sumatera Selatan, yang diduga menyimpan dan narkotika golongan 1 jenis ganja dan sabu.
MAM, diamankan di Kelurahan Kampung Pensiunan sekira pukul 23.00 WIB, dari hasil pengeledahan polisi menemukan 1 paket kecil ganja siap pakai yang disimpan tsk dalan saku celananya. Sedangkan YW diamankan bersama barang bukti 1 paket sabu di wilayah Kecamatan Kelurahan Durian Depun Merigi Kepahiang sekitar pukul 09.00 WIB Jumat (24/7) oleh tim sus Polsek Kepahiang. (CE7)

Iklan

Comments are closed.