Beranda Berita Daerah Awal Ramadhan, Pemprov Distribusikan Bantuan Hibah untuk Masjid

Awal Ramadhan, Pemprov Distribusikan Bantuan Hibah untuk Masjid

8
0
HABIBI/CE Peresmian Masjid Al Azhar Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan

CE ONLINE – Awal Ramadhan 1442 Hijriah mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan mulai mendistribusikan bantuan hibah untuk ratusan rumah ibadah di Provinsi Bengkulu tidak terkecuali Kabupaten Rejang Lebong.
“Dua hari yang lalu, saya sudah menandatangani itu. Mudah-mudahan Awal Ramadhan nanti, kita akan mulai distribusikan bantuan hibah untuk rumah ibadah,” ujar Gubernur Bengkulu, Dr Rohidin Mersyah MMA disela-sela peresmian Masjid Al Azhar Kelurahan Air Putih Baru Kecamatan Curup Selatan, bersama Anggota DPR RI H M Saleh dan Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM pada Selasa (6/4) kemarin.

Menurut Gubernur, bahwa menyebut bahwa untuk tahun ini ada 100-an rumah ibadah yang ada di Provinsi Bengkulu termasuk Kabupaten Rejang Lebong. Dimana hal tersebut, dilakukan setiap tahun oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.
“Kalau melihat jumlah keseluruhan, masjid di Provinsi Bengkulu mencapai 3000-an. Karena anggaran terbatas, tidak bisa langsung keseluruhan sehingga penyaluran hibah dilakukan bertahap,” sampainya.

Sementara itu, terkait peresmian Masjid Al Azhar Gubernur mengapresiasi masyarakat setempat. Karena dari target 2 tahun, masjid ini 1,3 bulan selesai dibangun. Artinya kata Gubernur, bahwa masyarakat setempat khususnya masyarakat Kelurahan Air Putih ini nilai-nilai keagamaannya kuat.
“Oleh karena itu, kami berharap masjid baru menjadi momentum baru masyarakat untuk kembali meningkatkan ketaqwaanya. Apalagi, menyambut bulan Ramadhan ini,” katanya.

Senada yang disampaikan Bupati, bahwa pihaknya berharap masjid ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Terutama dalam meningkatkan iman dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI: