Berita Kito Nian

Anggota Linmas Sudah Ditambah, Dibina Polsek

HAJROLLAH/CE
Anggota Linmas saat mengikuti simulasi pengamanan Pemilu di Kelurahan Dwi Tunggal beberapa hari yang lalu.

CURUP, CE – Kekurangan jumlah anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk pengamanan terhadap pelaksanaan pemungutan suara pada 17 April mendatang di Rejang Lebong, saat ini sudah diditambah. Disampaikan Kasatpol PP Rejang Lebong, Rachman Yuzir, S.Sos bahwa untuk pembinaan Linmas yang baru untuk pengamanan pemilu dilakukan langsung oleh pihak kepolisian sektor (Polsek) sesuai wilayah masing-masing linmas.”Mereka langsung dibina oleh pihak kepolisian sesuai wilayahnya,” katanya.

Baca Juga


Sebelumnya pihak Satpol PP mengatakan bahwa jumlah linmas yang terdaftar sebelumnya mengalami kekurangan untuk melakukan pengamanan TPS saat pemungutan suara pada pemilu yang akan berlangsung pada 17 april mendatang. “Ya saat ini linmas yang terdaftar di satpol PP berjumlah 1650 orang jika dibandingkan dengan jumlah TPS saat ini yang berjumlah 806 titik maka kita masih kekurangan sekitar 60 orang linmas lagi,” ujarnya.
Lanjut Racman setelah melakukan koordinasi dengan pihak KPU maka alternatif yang dilakukan yaitu melakukan perekrutan linmas baru diwilayah yang mengalami kekurangan.
“Karena kebanyakan yang kurang itu diwilayah kota, maka kita koordinasikan dengan pihak kelurahan untuk mencari masyarakat kota diangkat menjadi pengamanan Pam TPS, begitupun dengan wilayah lainnya karena berdasarkan permendagri bahwa linmas itu berada di bawah kepala desa dan lurah sehingga SKnya pun dikeluarkan oleh mereka dan untuk masalah honornya kita minta di anggarkan melalui ADD,” pungkasnya.(CW1)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.