Berita Kito Nian

Amankan Arus Mudik, BPBD Siagakan Alber

Basuki, SSos

CURUP, CE – Mengantisipasi terjadinya bencana alam yang dapat menghambat arus mudik diwilayah Rejang Lebong. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) RL akan mensiagakan alat berat (alber) jenis loder di daerah yang rawan ancaman bencana tanah longsor.
“Nanti kita akan siagakan weloder didaerah jalan lintas Curup-Lubuk linggau karena dijalur tersebut banyak titik yang memang rawan longsor yang dapat mengancam arus mudik terhambat dan ini memang rutin kita lakukan setiap tahunnya,” ujar Kepala BPBD RL, Basuki, SSos.

Terkait jumlah personil yang akan disiagakan, Basuki belum bisa memastikan karena masih harus dibahas bersama instansi lainnya. Hanya saja dirinya menegaskan bahwa tempat wisata menjadi prioritasnya. “Kalau masalah berapa personil yang akan diturunkan kita belum bisa memastikan kita lihat berapa kebutuhan hasil rapat pengaman mudik nanti tetapi yang jelas setiap pospam mudik itu ada personil kita terus ditempat-tempat wisata seperti danau Mas ataupun Suban kita juga akan siagakan personil beserta perlengkapannya seperti perahu karet,” katanya.
Disisi lain BPBD menghimbau kepada masyarakat RL yang akan melakukan mudik untuk merencanakan agenda mudik dengan matang rute yang akan dilewati termasuk masalah cuaca.
“Kita menghimbau bagi masyarakat RL yang ingin mudik kekampung halaman untuk merencanakan agenda mudik dengan matang seperti rute jalan yang akan dilewati termasuk juga masalah cuaca jika cuaca sedang cuaca ektrim, lebih baik perjalanan mudiknya ditunda dulu sampai cuaca kembali normal hal tersebut untuk menghindari terjadinya hambatan dijalan seperti adanya longsor dirute jalan yang akan dilewati,” pungkas Basuki.(CE8)

Comments

comments

Iklan

Comments are closed.