Akibat Bercanda, Pemuda Topos Tewas Dibacok

IST/CE
Penangkapan tersangka pembacokan

LEBONG, CE – Sungguh naas nasib yang dialami Ade Saputra (27) salah satu warga Desa Talang Baru I Kecamatan Topos yang meninggal dunia dengan kondisi penuh luka bacokan di bagian kepala dan tubuhnya. Data terhimpun Ade Saputra yang juga merupakan salah satu Panitia Pendaftaran Pemilih di desanya ini tewas secara menggenaskan karena dibacok oleh Darmadi (41) yang juga merupakan warga Desa Talang Baru I yang juga masih memiliki hubungan kekerabatan dengan korban.

Disampaikan Kapolres AKBP Andree Ghama Putra melalui Kapolsek Rimbo pengadang Ipda Alexander SE bahwa diketahui kronologis kejadian berawal dari Kamis (19/4) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu tersangka Darmadi sedang memetik buah kopi di kebunnya, ketika korban datang ke pondoknya, korban seperti biasanya sering mampir dan istirahat di pondok tersangka karena kebunnya bersebelahan dan memang masih ada hubungan Keluarga.

Kondisi Jenazah Korban

Sekitar pukul 12.00 WIB, tersangka istirahat dan masuk ke pondoknya disusul dengan korban. Saat di dalam pondok tersangka sedang menyalakan api untuk membuat minuman kopi sambil jongkok. Saat itulah korban diketahui sempat bercanda serta mengolok2 tersangka. Akibatnya kesal dengan tingkah laku korban, lalu tersangka berdiri kemudian langsung membacok ke kepala belakang korban beberapa kali.

“Dari keterangan yang kita peroleh dari tersangka, saat itu korban berusaha melarikan diri namun terjatuh di depan pondok, lalu tersangka mendekati korban kemudian membacok beberapa kali ke arah muka dan tubuh korban sampai korban hingga korban menghelakan nafas terakhirnya,” ungkap Kapolsek.

Melihat hal tersebut lalu tersangka menyembunyikan parangnya di sebuah bukit tak jauh dari pondoknya. Setelah itu tersangka turun ke desa untuk belanja keperluan dan lalu kembali lagi ke kebunnya. Korban berhasil ditemukan warga sktr jam 20.30 WIB,lalu kemudian dibawa ke rumah duka.

Sementara itu tersangka sendiri berhasil diamankan oleh Polsek Rimbo pengadang pada Jum’at (20/4) pukul pukul 09.30 WIB di pondok tersangka.Penangkapan tersangka sendiri dipimpin Oleh Kapolsek Rimbo Pengadang, Ipda Alexander dan diback up oleh Tim Sat Reskrim Polres Lebong yang dipimpin oleh KBO Ipda Surosa serta Kanit Tipiter Ipda Kuat Santoso. Penangkapan berawal dari info yg didapat bahwa tersangka masih ada di sekitar tkp. Kemudian tim dibagi menjadi 3 regu dan langsung menyisir sekitar TKP. Selanjutnya pada pukul 12.00 WIB Tim mendapati tersangka sedang merapikan jemur an kopi, lalu tim secara bersama2 melakukan penangkapan. Tsk saat ini diamankan di Polsek Rimbo Pengadang untuk diproses lebih lanjut. (CE2)

Comments

comments

Iklan
1 Comment
  1. […] Baca Juga : Akibat Bercanda, Pemuda Topos Tewas Dibacok […]

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.