Beranda Berita Daerah Curup Metropolis 8 ASN Reaktif Covid-19, Sekda: Karantina 14 Hari

8 ASN Reaktif Covid-19, Sekda: Karantina 14 Hari

7
0
JACK/CE Pelaksanaan rapid test terhadap ASN dan staf honorer Pemkab Kepahiang yang dilaksanakan pada Selasa (14/7) kemarin.

KEPAHIANG, CE – Sebanyak 8 orang ASN dan Staf Honorer di Sekretariat Pemkab Kepahiang, diketahui reaktif Covid-19.  Ini setelah Selasa (14/7) kemarin Tim Medis P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang melaksanakan uji rapid terhadap 82 ASN dan Staf honorer yang bertugas di Sekretariat Pemkab Kepahiang.

“Yang bersedia untuk kami repid test ada 82 orang, dan kami juga tidak mengatahui berapa jumlah pasti ASN dan staf honorer yang ada disini (Sekretariat Pemkab, red),” ungkap Wisnu.

Dari 82 yang menjalani rapid tes, sebut Wisnu ada 8 orang yang diketahui reaktif Covid-19.
“Hasilnya sudah kami sampaikan ke Pak Sekda, jadi tadi ala 8 orang yang reaktif,” singkat Wisnu.

Ditempat yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang Zamzami Zubir SE Mm membenarkan jika ada 8 ASN beserta staf honorer Sekretariat tersebut yang diketahui reaktif Covid-19 berdasarkan uji rapid.

“Reaktif hasil rapid, belum tentu mereka positif Covid-19, bisa jadi karena ada faktor lain yang membuat hasil repid nya reaktif,” ungkap Sekda.

Namun sebagai upaya pencegahan dan kehati-hatian akan penularan dan penyebaran Covid-19, tegas Sekda, selaku atasan dirinya sudah mengambil kebijakan untuk membebastugaskan ke 8 ASN dan Staf honorer yang reaktif sampai dengan adanya hasil pemeriksaan lanjutan dengan pemeriksaan sampel swab.

“Tadi (Kemarin,red) yang reaktif sudah kita izinkan untuk pulang, menjalani isolasi mandiri selama 14 hari atau sampai dengan adanya hasil swab,” tukas Sekda. (CE7)